ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN, MOTIVASI DAN PENJUALAN PERORANGAN TERHADAP MINAT MELAKUKAN BRAND SWITCHING (Studi pada Nasabah Asuransi di PT Sun Life Financial Indonesia, Jakarta Selatan)

PUTERI, ALFA ANASTASIA PRANGGA (2020) ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN, MOTIVASI DAN PENJUALAN PERORANGAN TERHADAP MINAT MELAKUKAN BRAND SWITCHING (Studi pada Nasabah Asuransi di PT Sun Life Financial Indonesia, Jakarta Selatan). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. SURAT PERNYATAAN KARYA SENDIRI.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (959kB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of knowledge, motivation and individual sales to interest in brand switching for insurance customers at PT Sun Life Financial Indonesia, Head Office - South Jakarta. Where three independent variables are proposed and one dependent variable of this study uses a causal study design. Collecting data with surveys or questionnaires. The population used in this study is insurance customers at PT Sun Life Financial Indonesia, South Jakarta. The sample used in this study is purposive sampling technique. Data analysis in this study used the Partial Least Square (PLS) method using a Likert Scale. The first stage in this study is to test the validity of the questions for each of the following variables with reliability. The second stage examines the relationship between the effect of knowledge, motivation and individual sales to interest in brand switching. The results of this study state that motivation and sales variables had a positive and significant effect on the interest in doing brand switching, while the knowledge variable has a positive but not significant effect. Keywords: Knowledge, Motivation, Individual Sales, Brand Switching Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, motivasi dan penjualan perorangan terhadap minat melakukan brand switching pada nasabah asuransi di PT Sun Life Financial Indonesia, Kantor Pusat - Jakarta Selatan. Dimana diajukan tiga variabel bebas dan satu variabel terikat penelitian ini menggunakan desain studi kausal. Pengumpulan data dengan survei atau kuesioner. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah nasabah asuransi di PT Sun Life Financial Indonesia Jakarta Selatan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan Skala Likert. Tahap pertama dalam penelitian ini untuk menguji validitas pertanyaan setiap variabel berikut dengan reliabilitasnya. Tahap kedua menguji hubungan antara pengaruh pengetahuan, motivasi dan penjualan perorangan terhadap minat melakukan brand switching. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa variabel motivasi dan penjualan perorangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melakukan brand switching, sementara variabel pengetahuan berpengaruh positif namun tidak signifikan. Kata kunci: Pengetahuan, Motivasi, Penjualan Perorangan, Brand Switching

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number: SE/31/19/366
NIM: 43114110111
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Motivasi, Penjualan Perorangan, Brand Switching
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.3 Office Management/Manajemen Kantor, Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.7 Management of Supplies/Manajemen Persediaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 02 Oct 2020 06:06
Last Modified: 02 Oct 2020 06:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51943

Actions (login required)

View Item View Item