AKTIVITAS PROMOSI PROGRAM LAYANAN SATU ATAP PT. BANK PANIN DUBAI SYARIAH TBK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN HAJI TAHUN 2018

HERMAWATI, LUKI (2019) AKTIVITAS PROMOSI PROGRAM LAYANAN SATU ATAP PT. BANK PANIN DUBAI SYARIAH TBK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN HAJI TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4 ABSTRAK.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2 LEMBAR SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5 KATA PENGANTAR.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6 DAFTAR ISI.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (BAB II)
8 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB III)
9 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (BAB IV)
10 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB)
[img] Text (BAB V)
11 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan Industri jasa keuangan terutama keuangan syariah mengalami transformasi yang sangat cepat dan dramatis. Persaingan antar bank syariah semakin ketat ditandai dengan berdirinya bank-bank syariah baik Unit Usaha Syariah maupun Bank Umum Syariah dengan sistem pemasaran produk yang beragam khususnya tabungan haji. Hal ini lah yang membuat PT. Bank Panin dubai Syariah Tbk. memilih melakukan aktivitas promosi program layanan satu atap untuk meningkatkan jumlah nasabah tabungan haji. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Aktivitas promosi PT. Bank Panin Dubai Syariah Tbk. dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan haji tahun 2018, dengan melakukan Aktivitasi promosi melalui program layanan satu atap untuk mempermudah nasabah dalam mendapatkan nomor porsi haji dalam waktu yang singkat dengan mudah dan aman. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data dilakukan memalui wawancara, observasi dan dokumentasi perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Bank Panin Dubai Syariah Tbk. Sudah melakukan aktivitas promosi program layanan satu atap sebagai salah satu Aktivitas promosi dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan haji Namun ada beberapa bagian aktivitas promosi yang belum dijalankan beriklan di televisi maupun bilboard. Penelitian ini menyimpulkan bahwa aktivitas promosi yang dilakukan PT. Bank Panin Dubai Syariah Tbk untuk meningkatkan jumlah tabungan haji adalah dengan cara menganalisis segmen yang tepat dan melakukan promosi dengan melibatkan media massa, baik media cetak, elektronik maupun online dengan membuat banner,flyer serta brosur dan melakukan kerjasama dengan KBIH, yayasan,majelis taklim , mengadakan open Table dan mengikuti event-event besar. Kata kunci : Aktivitas Promosi, Bauran Promosi, Bauran Pemasaran, peningkatan jumlah nasabah

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 19 002
NIM: 44315110028
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Promosi, Bauran Promosi, Bauran Pemasaran, peningkatan jumlah nasabah
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.433 Lease, Borrow-borrow, Labor, Bank, Usury, Insurance/Sewa-menyewa; Pinjam-meminjam; Perburuhan; Bank; Riba; Asuransi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.2 Specialized Banking Institutions/Institusi Perbankan Khusus
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.8 Interest and Discount/Bunga Bank dan Diskon
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian > 334.2 Banking and Credit Cooperatives/Koperasi Perbankan dan Kredit
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 23 Oct 2019 02:21
Last Modified: 09 Jan 2020 03:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51590

Actions (login required)

View Item View Item