STRATEGI PRAMBORS DALAM MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT DI KALANGAN ANAK SMA MELALUI EVENT SKULPRIZE PADA TAHUN 2017

PRASETYO, KURNIAWAN DWI (2020) STRATEGI PRAMBORS DALAM MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT DI KALANGAN ANAK SMA MELALUI EVENT SKULPRIZE PADA TAHUN 2017. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan .pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (478kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang begitu pesat juga memiliki dampak yang besar terhadap industri media khususnya radio. Pergeseran dari media konvensional ke digital pun tidak bisa terelakkan. Radio saat ini dituntut untuk menjalankan promosi tidak hanya melalui on air dan digital tetapi juga harus melakukan event off air untuk membuktikan dan mengingatkan kembali bahwa sebuah radio tetap eksis. Peneliti melakukan penelitian terhadap Strategi Prambors dalam meningkatkan brand engagement di kalangan anak SMA melalui Skulprize. Peneliti menggunakan teori konsep dari Joe Goldblatt mengenai tahapan strategi event yang meliputi research, design, planning, coordination & evaluation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang diciptakan dalam membentuk keberhasilan event Skulprize ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti meneliti bagaimana strategi event Prambors dalam meningkatkan brand engagement dikalangan anak SMA melalui Skulprize pada tahun 2017. Berdasarkan data yang didapatkan melalui metode-metode tersebut, peneliti dapat menyimpulkan bahwa tahapan-tahapan strategi dalam event yang sudah dilakukan oleh Prambors mengintegrasikan beberapa poin penting, seperti riset, desain, perencanaan, koordinasi, dan evaluasi. Hasil penelitian ini juga menyimpulkan bahwa tahapan strategi event yang telah dilakukan memiliki peran penting dalam keberhasilan Prambors untuk meningkatkan brand engagement di kalangan anak SMA. Kata kunci: Strategi Event, Brand Activation, Brand EngagementPerkembangan teknologi yang begitu pesat juga memiliki dampak yang besar terhadap industri media khususnya radio. Pergeseran dari media konvensional ke digital pun tidak bisa terelakkan. Radio saat ini dituntut untuk menjalankan promosi tidak hanya melalui on air dan digital tetapi juga harus melakukan event off air untuk membuktikan dan mengingatkan kembali bahwa sebuah radio tetap eksis. Peneliti melakukan penelitian terhadap Strategi Prambors dalam meningkatkan brand engagement di kalangan anak SMA melalui Skulprize. Peneliti menggunakan teori konsep dari Joe Goldblatt mengenai tahapan strategi event yang meliputi research, design, planning, coordination & evaluation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang diciptakan dalam membentuk keberhasilan event Skulprize ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti meneliti bagaimana strategi event Prambors dalam meningkatkan brand engagement dikalangan anak SMA melalui Skulprize pada tahun 2017. Berdasarkan data yang didapatkan melalui metode-metode tersebut, peneliti dapat menyimpulkan bahwa tahapan-tahapan strategi dalam event yang sudah dilakukan oleh Prambors mengintegrasikan beberapa poin penting, seperti riset, desain, perencanaan, koordinasi, dan evaluasi. Hasil penelitian ini juga menyimpulkan bahwa tahapan strategi event yang telah dilakukan memiliki peran penting dalam keberhasilan Prambors untuk meningkatkan brand engagement di kalangan anak SMA. Kata kunci: Strategi Event, Brand Activation, Brand Engagement

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number: SK/43/19/062
NIM: 44315110106
Uncontrolled Keywords: Strategi Event, Brand Activation, Brand Engagement
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 900. Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 904 Adventure, Collected Accounts of Events/Petualangan, Kumpulan Peristiwa Tertentu > 904.7 Events Induced by Human Activity/Acara yang Diselenggarakan Manusia
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 14 Dec 2020 03:55
Last Modified: 14 Dec 2020 03:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51496

Actions (login required)

View Item View Item