MANAJEMEN KRISIS PERUSAHAAN FEMINA GROUP

SARI, DWI ASTINA (2019) MANAJEMEN KRISIS PERUSAHAAN FEMINA GROUP. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Halaman Judul.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03 Lembar Pengesahan.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
04 Kata Pengantar.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
05 Daftar Isi.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
06 Daftar Gambar.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07 Daftar Lampiran.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08 Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB II)
09 Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text (BAB III)
10 Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB IV)
11 Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text (BAB V)
12 Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)

Abstract

Krisis dapat dialami setiap perusahaan, tak terkecuali perusahaan media cetak seperti Femina group. Penurunan oplah atau jumlah cetak dari Femina group menjadikan masalah utama terjadinya krisis, yang menyebabkan krisis berangsur menjadi besar seperti masalah financial hingga operasional dan berdampak kepada karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat manajemen krisis perusahaan Femina Group dalam upaya penyelesaian krisis. Penelitian menggunakan beberapa konsep teori yaitu Komunikasi Organisasi yang merupakan hal penting di dalam perusahaan, Public Relation. Metode dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Data diperoleh melalui pengamatan langsung, wawancara mendalam pada manajemen Femina Group, dan karyawan perusahaan. Selain itu peneliti juga menggunakan metode dokumentasi dan penelusuran data online untuk menghimpun data. Hasil penelitian menunjukan bahwa krisis yang terjadi di Femina Group berawal dari penurunan oplah atau jumlah cetak yang mencapai hampir 60% dan terjadi dimulai tahun 2016 awal. Krisis perusahaan yang berawal dari internal dan terdengar hingga pihak eksternal diawali karena desas-desus dan isu dari pihak karyawan sendiri. Perusahaan berupaya dalam menyelesaikan krisis dengan membuat sebuah rencana disebut community development, memperhatikan karyawan, memberikan simpati dan mengajak karyawan terus berpartisipasi dalam upaya penyelesaian krisis perusahaan. Kesimpulan penelitian menunjukan bahwa pada tahap pra krisis perusahaan tidak memiliki persiapan dalam menghadapi krisis, dan hingga saat ini perusahaan masih berada pada tahap respon krisis. Kata Kunci : Manajemen Krisis, Femina Group

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44215120123
Uncontrolled Keywords: Manajemen Krisis, Femina Group
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.222 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 23 Oct 2019 10:09
Last Modified: 23 Oct 2019 10:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50225

Actions (login required)

View Item View Item