PERANCANGAN DAN PRODUKSI KONTEN KREATIF MEDIA DARING UNTUK PROMOSI DUTA PARFUME

BILLY, JOHANNES (2019) PERANCANGAN DAN PRODUKSI KONTEN KREATIF MEDIA DARING UNTUK PROMOSI DUTA PARFUME. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04. Abstrak.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.Lembar Pernyataan.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.Lembar Pengesahan.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
08. Daftar Tabel.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07. Daftar Gambar.pdf

Download (80kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)

Abstract

Salah satu toko yang menjual produk parfum adalah Duta Parfume. Duta Parfume merupakan supplier yang menyediakan keperluan bagi konsumen dan juga retailer. Dalam melakukan penjualan, Duta Parfume membutuhkan divisi marketing untuk memasarkan produk dan meningkatkan penjualan. Strategi pemasaran yang digunakan Duta Parfume saat ini untuk memasarkan produknya antara lain personal selling, melaui media sosial Facebook, website, dan Blog. Banyak yang memanfaatkan media sosial dan e-commerce sebagai alat andalan dalam menjalankan usahanya. Sebanyak 45% pengguna internet di Indonesia mengunjungi berbagai toko daring dan 40% melakukan pembelian produk atau jasa secara daring. Melihat banyaknya peluang maka kami ingin sekali memberikan bantuan dalam hal pemasaran di media daring. Bantuan diberikan kepada Duta Parfume berupa pengelolaan akun Instagram, Facebook dan Shopee. Secara berkala kami akan melakukan posting dan update melalui akun yang akan kami buat. Dengan adanya ecommerce maka penjualan dapat dilakukan secara online dan meningkatkan hasil penjualan. Dengan menggunakan Big Idea “Wangi Setiap Waktu” maka produksi konten dibuat berupa posting pada sosial media Instagram dan Facebook. Posting berupa foto produk dan didesain sesuai dengan tema yang sudah ditentukan. Katalog Shopee dibuat berupa foto- foto produk. Promosi secara offline dilakukan dengan membuat desain banner yang ditempatkan di depan toko, serta flyer yang ditempatkan di dalam toko. Kata Kunci : Pemasaran, Media Online, Media Sosial

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 19 144
Call Number: SK/43/19/022
NIM: 44313010019
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Media Online, Media Sosial
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Sep 2019 01:41
Last Modified: 17 Jan 2020 08:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50129

Actions (login required)

View Item View Item