POTENSI PENGARUH E-COMMERCE (GO-FOOD) TERHADAP PAJAK RESTORAN DI DKI JAKARTA TAHUN 2013-2017

MAULANA, MUH.FAHRI (2019) POTENSI PENGARUH E-COMMERCE (GO-FOOD) TERHADAP PAJAK RESTORAN DI DKI JAKARTA TAHUN 2013-2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Halaman Judul.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Lembar Pernyataan Karya Sendiri.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar Gambar.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (62kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)

Abstract

This research is to find out the potential influence of E-Commerce (Go-Food) on DKI Jakarta Restaurant Taxes. The object of this research is the registered restaurant tax object, restaurant tax collector income, and the amount of fees incurred by users of Go-Food services when there is no Go-Food service and after Go-Food service is available. This study uses a qualitative descriptive approach by conducting a case study on Users of GO-FOOD Services in the DKI Jakarta area. The study used primary data sourced from questionnaires distributed to Go-Food Service Users and used secondary data sourced from the DKI Jakarta BPRD. The researcher divided this research into 3 scopes, namely the registered restaurant tax object, the income of the restaurant tax collector, and the amount of fees incurred by users of the Go-Food service when there was no Go-Food service and after the Go-Food service. The results of the analysis of the study in these three scopes are (1) that Go-Food services do not have a significant influence on the object of Restaurant Tax registered in DKI Jakarta, while in (2) the income of DKI Jakarta Restaurant Tax Collection Go-Food Service has an increase in 2013-2017. Then (3) the average expenditure on the use of Go-Food services shows an influence in increasing DKI Jakarta Restaurant Taxes. Keywords: E-Commerce, Go-Food, Restaurant Tax, DKI Jakarta. Penelitian ini untuk mengetahui potensi pengaruh E-Commerce (Go-Food) terhadap Pajak Restoran DKI Jakarta. Objek penelitian ini adalah objek Pajak Restoran yang didaftarkan, penghasilan Pemungut Pajak Restoran, serta jumlah biaya yang dikeluarkan oleh Pengguna layanan Go-Food pada saat belum ada layanan Go-Food dan setelah ada layanan Go-Food. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan melakukan studi kasus terhadap Pengguna Layanan GO-FOOD di daerah DKI Jakarta. Penelitian menggunakan data primer yang bersumber dari Kuesioner yang telah dibagikan kepada Pengguna Layanan Go-Food dan menggunakan data sekunder yang bersumber dari BPRD DKI Jakarta. Peneliti membagi penelitian ini menjadi 3 ruang lingkup yaitu objek Pajak Restoran yang didaftarkan, penghasilan Pemungut Pajak Restoran, serta jumlah biaya yang dikeluarkan oleh Pengguna layanan Go-Food pada saat belum ada layanan Go-Food dan setelah ada layanan Go-Food. Hasil analisis penelitian dalam 3 ruang lingkup tersebut adalah (1) layanan Go-Food tidak mempunyai pengaruh signifikan dalam objek Pajak Restoran yang didaftarkan di DKI Jakarta, sedangkan dalam (2) penghasilan Pemungut Pajak Restoran DKI Jakarta Layanan Go-Food memiliki pengaruh dalam peningkatan tahun 2013-2017. Kemudian pada (3) pengeluaran rata-rata Penggunan layanan Go-Food menunjukkan pengaruh dalam peningkatan Pajak Restoran DKI Jakarta. Kata kunci : E-Commerce, Go-Food, Pajak Restoran, DKI Jakarta.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 43215120011
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Go-Food, Pajak Restoran, DKI Jakarta.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.1 Constructive Accounting/Akuntansi Konstruktif
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.42 Cost Accounting/Akuntansi Biaya
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity/Akuntansi Khusus yang Berkaitan dengan Bidang Bisnis > 657.76 Capital Accounting/Akuntansi Modal
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 23 Oct 2019 07:30
Last Modified: 23 Oct 2019 07:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50039

Actions (login required)

View Item View Item