SOCIAL ENGAGEMENT MAKE OVER COSMETICS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

SETIAJI, DEDI (2019) SOCIAL ENGAGEMENT MAKE OVER COSMETICS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Surat Pernyataan.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. Lembar Pengesahan.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Gambar.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. Daftar Lampiran.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)

Abstract

Melihat perkembangan media sosial yang pesat, Make Over Cosmetics turut serta memanfaatkan media sosial Instagram sebagai salah satu media untuk memperkenalkan produknya. Instagram digunakan untuk membangun interaksi dengan konsumen dengan harapan terbentuknya kesadaran akan merek (brand awareness). Tujuan penelitian yang ingin dicapai oleh peneliti yaitu untuk mengetahui bagaimana Social engagement Make Over Cosmetics melalui media sosial Instagram untuk meningkatkan brand awarenessnya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, tujuan komunikasi pemasaran, promotion mix, strategi komunikasi pemasaran, customer relationship, media sosial, instagram, brand awareness. Paradigma penelitian ini adalah post-positivisme dengan tipe penelitian deskriptif-kualitatif. Subjek penelitiannya adalah narasumber yang kompeten dari Make Over Cosmetics yaitu Ibu Stephanie Lie dan Ibu Kania Candrika Umar. Data-data diperoleh dari wawancara mendalam dengan narasumber. Untuk memastikan keabsahan data hasil wawancara mendalam, penulis menggunakan teknik triangulasi dengan sumber . Pemanfaatan Instagram sebagai media penyalur informasi tidak lepas dari adaptasi atau peluang dari pengguna media sosial Instagram itu sendiri. Selain itu produk yang ditawarkan oleh Make Over Cosmetics merupakan produk kecantikan yang erat kaitannya beruhubangan dengan visualisasi. Ini cocok dengan penggunaan media sosial Instagram sebagai media penyalur informasi. Secara garis besar proses social engagement yang dilakukan oleh Make Over Cosmetics dilakukan dengan sistematis merujuk pada teori stretegi komunikasi pemasaran dan teori customer engagement. Influencer digunakan sebagai katalis agar pesan yang disampaikan dapat tersebar lebih luas dan lebih cepat diterima oleh khalayak di Instagram. Kata Kunci : Social Engagement, Media Sosial, Instagram, Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44312110011
Uncontrolled Keywords: Social Engagement, Media Sosial, Instagram, Brand Awareness
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.6 Communication Psychology/Psikologi Komunikasi > 153.69 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 384 Communications Telemunications/Komunikasi Telekomunikasi > 384.3 Computer Communication/Komunikasi Komputer
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 18 Oct 2019 01:35
Last Modified: 18 Oct 2019 01:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49867

Actions (login required)

View Item View Item