STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT.TELKOMSEL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PRODUK (T-CASH)

RAMADHAN, IQLIMA (2019) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT.TELKOMSEL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PRODUK (T-CASH). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman Cover.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. LEMBAR PERSETUJUAN, TANDA LULUS, PENGESAHAN.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. DAFTAR TABEL.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)

Abstract

Smartphone sudah menjadi bagian kebutuhan masyarakat di era masa kini dan menjadikan smartphone kebutuhan sehari-hari. Apalagi di Indonesia sudah banyaknya pengguna smartphone. Peluang ini pun dimaanfaatkan oleh perusaahan seluler untuk melakukan suatu Inovasi salah satunya yang dilakukan Telkomsel. Telkomsel adalah salah satu produsen jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia. Inovasi yang dibuat adalah money wallet dari PT,Telkomsel bernama T-CASH. Adanya kompetitor yang banyak, membuat Telkomsel harus memiliki strategi yang berbeda dan membuat sebuah inovasi yang berbeda dengan pesaingnya untuk menarik para calon pelanggan dan menjaga loyalitas pelangganya. Marketing Public Relations merupakan salah satu front liner perusahaan termasuk Telkomsel. Dalam membuat strategi tersebut MPR Telkomsel memiliki fungsi untuk membangun brand awareness kepada masyarakat. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi marketing public relations Telkomsel dalam membangun brand awareness masyarakat terhadap produk T-CASH. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif.langkah langkah analisis data yaitu pengumpulan data,wawancara,reduksi data,penyajian data dan penarikan simpulan. Hasil penelitian menemukan bahwa: 1.Strategi Marketing Public Relations Telkomsel untuk membangun awareness pelangganya yaitu menggunakan strategi Pull, Push, Pass. 2. Bentuk dan alat kegiatan marketing public relations Grapari Telkomsel: a.Iklan: Below the line. Events,yaitu melalui on air special events dan off air special events.c.community network3.Awareness pelanggan Telkomsel 1) Melakukan bentuk dan kegiatan pemasaran yang berbeda dari competitor, seperti strategi pemasaran berbasis komunitas. Menempatkan pertumbuhan pelanggan berbasis youth, netizen. 2) Terus berinovasi sesuai dengan jaman untuk menarik hati pelanggan, Telkomsel memberikan fitur mobile wallet tyaitu T-CASH dan baru-baru ini di banding kompetitornya. 3) bekerja sama dengan merchants sebagai mitra promo dalam produk T-CASH 4) Melakukan promosi T-CASH diseluruh cabang Telkomsel di Indonesia. Adanya programprogram MPR Telkomsel yang berbeda dengan kompetitornya membuat banyak orang yang menggunakan Telkomsel dan menjadi pelanggan yang loyal. Kata Kunci: Strategi, Marketing Public Relations, Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44212010132
Uncontrolled Keywords: Strategi, Marketing Public Relations, Brand Awareness
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 307 Communities/Komunitas > 307.7 Specific Kinds of Communities/Bentuk Spesifik Suatu Masyarakat
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 361 Unassigned/Belum Digunakan > 361.8 Community Social Work Action/Aksi Sosial Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 17 Oct 2019 02:20
Last Modified: 17 Oct 2019 02:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49765

Actions (login required)

View Item View Item