ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE MELALUI INSTAGRAM @TVRINASIONAL DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN FOLLOWERS MENGENAI PROGRAM MEMORI MELODI

ANGGRAINI, HANI (2018) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE MELALUI INSTAGRAM @TVRINASIONAL DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN FOLLOWERS MENGENAI PROGRAM MEMORI MELODI. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2. ABSTRAK.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pernyataan)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pengesahan)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (377kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (BAB II)
9. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text (BAB III)
10. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text (BAB IV)
11. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (980kB)
[img] Text (BAB V)
12. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (Lampiran)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada upaya TVRI untuk menarik perhatian generasi milenial agar kembali menyaksikan program-program yang ditayangkan di layar TVRI. Sejumlah program baru diciptakan sesuai dengan selera kaum muda, salah satunya adalah sebuah program musik yang mengusung lagu-lagu lawas yaitu program Memori Melodi. Meskipun terdengar sebagai sebuah program yang khusus diperuntukkan bagi orang dewasa dan orang tua, program Memori Melodi ternyata menampilkan sejumlah penyanyi muda yang membawakan tembang kenangan dengan konsep kekinian. Dalam menerapkan strategi komunikasi pemasaran online, TVRI memanfaatkan media sosial Instagram menjadi media sosial utama sebagai alat komunikasi penyebaran informasi program-program yang ditayangkan. Pemilihan Instagram ini sangat berdasar, dikarenakan mayoritas pengguna Instagram di Indonesia atau sebanyak 89 persen diantaranya adalah anak muda yang berusia 18 hingga 24 tahun. Penelitian ini menggunakan paradigma post positivisme dengan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif serta didesain sebagai penelitian studi kasus yang dibatasi oleh waktu dan aktivitas. Peneliti mengumpulkan informasi secara lengkap dengan menggunakan berbagai prosedur pengumpulan data berdasarkan waktu yang telah ditentukan dengan menggabungkan hasil wawancara, observasi serta mengumpulkan data yang dibutuhkan dalam melakukan proses penelitian. Teori yang digunakan sebagai referensi penelitian adalah teori komponen 4C Chris Heuer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pengelolaan media sosial Instagram, TVRI memenuhi komponen 4C yakni context, communication, collaboration, dan connection. Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran Online, Komunikasi Pemasaran Online, Komponen 4C

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE MELALUI INSTAGRAM @TVRINASIONAL DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN FOLLOWERS MENGENAI PROGRAM MEMORI MELODI
NIM: 55216110021
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran Online, Komunikasi Pemasaran Online, Komponen 4C
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Maulana Arif Hidayat
Date Deposited: 19 Sep 2019 09:23
Last Modified: 19 Sep 2019 09:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49705

Actions (login required)

View Item View Item