MODEL PENGELOLAAN KOMUNIKASI ORGANISASI AGENSI BERBASIS PENGETAHUAN (STUDI KASUS : ZENO INDONESIA)

WIDYASTUTI, TRI (2019) MODEL PENGELOLAAN KOMUNIKASI ORGANISASI AGENSI BERBASIS PENGETAHUAN (STUDI KASUS : ZENO INDONESIA). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
1.Halaman Judul.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2. Abstract.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pernyataan)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pengesahan)
4. Lembar Pengsahan.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
6. Daftar Isi.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
8. Daftar Lampiran.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text (Lampiran)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari fenomena para konsultan di agensi komunikasi terpadu yang menghabiskan banyak waktunya di kantor untuk menyelesaikan tugasnya. Dengan adanya komunikasi organisasi pada perusahaan, pola dan budaya yang ada di perusahaan tersebut dapat menjadi infrastruktur dalam membina hubungan para pemangku kepentingan. Dalam hal ini, pimpinan perusahaan memiliki peran yang sangat penting dalam mengelola pengetahuan yang tepat untuk menggerakkan bawahannya agar para karyawan melakukan apa yang telah ditugaskan kepada mereka secara efektif dan mengerahkan kemampuannya yang terbaik untuk kepentingan perusahaan. Adapun penggunaan teknologi pada era sekarang ini sangat diperlukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Data yang diperoleh adalah dari hasil wawancara mendalam dengan informan di salah satu agensi komunikasi terpadu terkemuka di Indonesia. Sedangkan beberapa teori dan konsep yang akan dipakai adalah pengelolaan komunikasi, komunikasi organisasi, dan pengelolaan pengetahuan. Hasil dari penelitian ini adalah pengelolaan pengetahuan dengan menggunakan model SECI menjadi hal yang penting untuk keberlangsungan organisasi, dimana proses eksternalisasi dan kombinasi merupakan proses yang penting dalam menciptakan pengetahuan eksplisit untuk perusahaan. Peran kepemimpinan pun juga menjadi hal yang penting untuk mengelola pengetahuan di perusahaan. Sehingga, para karyawan dapat menggunakan pengetahuan tersebut untuk keperluan proses kerja. Kata Kunci: Pengelolaan Komunikasi, Komunikasi Organisasi, dan Pengelolaan Pengetahuan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: 52/CMC/2019/001
NIM: 55216120026
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Komunikasi, Komunikasi Organisasi, dan Pengelolaan Pengetahuan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Maulana Arif Hidayat
Date Deposited: 19 Sep 2019 09:21
Last Modified: 19 Sep 2019 09:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/48947

Actions (login required)

View Item View Item