PENGARUH PENGGUNAAN KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI WHATSAPP MESSENGER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survei Pada Industri Rumah Tangga di Desa Tajur Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor)

SASTRADINATA, GESTIO (2018) PENGARUH PENGGUNAAN KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI WHATSAPP MESSENGER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survei Pada Industri Rumah Tangga di Desa Tajur Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
01 - HALAMAN JUDUL.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
02 - ABSTRAK.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pengesahan)
03 - LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pernyataan)
04 - PERNYATAAN.pdf

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
05 - KATA PENGANTAR.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
06 - DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
07 - DAFTAR TABEL.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
08 - DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
09 - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10 - BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (BAB II)
11 - BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB)
[img] Text (BAB III)
12 - BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text (BAB IV)
13 - BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[img] Text (BAB V)
14 - BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
15 - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (Lampiran)
16 - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan bagian penting dalam strategi pemasaran serta menjadi penentu sukses atau tidaknya kegiatan pemasaran yang dilakukan. Seiring dengan kemajuan teknologi informasi, kegiatan bisnis mulai dari skala kecil sampai dengan skala global sudah menggunakan teknologi ini untuk menjalankan usahanya. Sosial media adalah salah satu platform yang digunakan selain untuk sarana berkomunikasi juga mempermudah aktivitas khalayak, salah satunya adalah berbelanja. Orang cukup duduk atau melakukan pekerjaan lainnya dengan memegang smartphone, membuka program aplikasi, lalu memilih dan memesan barang yang diinginkannya secara daring. Penelitian ini bertujuan mengukur dan menganalisis pengaruh Social Media Marketing yang dilakukan oleh Loewi selaku pengusaha industri rumah tangga di Desa Tajur Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor melalui WhatsApp Messenger terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei berjenis eksplanatif dan bersifat asosiatif. Sampel penelitian diperoleh sebanyak 91 responden dengan teknik analisis data kuantitatif. Dari uji analisis data ditemukan bahwa Social Media Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk industri rumah tangga dan dimensi Collaboration dalam WhatsApp Messenger tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk industri rumah tangga. Kata Kunci: Industri Rumah Tangga, Media Sosial, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: 52/CMC/2018/007
NIM: 55216110037
Uncontrolled Keywords: Industri Rumah Tangga, Media Sosial, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Maulana Arif Hidayat
Date Deposited: 19 Sep 2019 09:21
Last Modified: 19 Sep 2019 09:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/48820

Actions (login required)

View Item View Item