PENGARUH BAURAN PEMASARAN POLITIK TERHADAP PARTISIPASI PEMILIH PADA PILKADA DKI JAKARTA 2017

RAHMANTIKA, RIZKY (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN POLITIK TERHADAP PARTISIPASI PEMILIH PADA PILKADA DKI JAKARTA 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRACT.pdf

Download (86kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB)

Abstract

Marketing strategies are already time to be applied in politics, in this context marketing as a discipline that develops in the business world assumed useful for political institutions. On the basis of the authors do research Influence of Political Marketing Mix influence on Voter Participation in PILKADA DKI 2017. The writing aims to test whether Product, Price, Place, Promotion in marketing politk influence on voter participation. This research was conducted on 99 respondents by using quantitative research method. Data processing using LISREL version 9.30. The result is a partial product variable in political marketing not affect the voter participation variable value -1.01, the variable price in political marketing not affect the voter participation value 0.5, place variables in marketing politics affect the voter participation value 1.99, variable promotion in political marketing has an effect on voter participation value of 5.71. Keywords: Political Marketing Mix, Product, Price, Place, Promotio, Voter Participation Strategi-strategi pemasaran memang sudah saatnya diterapkan dalam politik, dalam konteks inilah pemasaran sebagai suatu disiplin ilmu yang berkembang dalam dunia bisnis diasumsikan berguna bagi institusi politik. Dengan dasar tersebut penulis melakukan penelitian Pengaruh Bauran Pemasaran Politik Terhadap Partisipasi Pemilih Pada PILKADA DKI 2017. Penulisan ini bertujuan menguji apakah Produk, Price, Place, Promotion dalam pemasaran politk berpengaruh terhadap partisipasi pemilih. Penelitian ini dilakukan terhadap 99 responden dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengolahan data menggunakan LISREL versi 9.30. Hasilnya secara parsial adalah variabel product dalam pemasaran politik tidak berpengaruh terhadap variabel partisipasi pemilih nilai -1,01, variabel price dalam pemasaran politik tidak berpengaruh terhadap partisipasi pemilih 0,5, variabel place dalam pemasaran politik berpengaruh terhadap partisipasi pemilih 1,99, variabel promotion dalam pemasaran politik berpengaruh terhadap partisipasi pemilih 5,71. Kata Kunci : Bauran Pemasaran Politik, Product, Price, Place, Promotion, Partisipasi Pemilih

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 43113110216
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran Politik, Product, Price, Place, Promotion, Partisipasi Pemilih
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.6 Sociology of Islam/Sosiologi Islam > 297.62 Islamic Organization/Organisasi Islam > 297.623 Political Organization/Organisasi Politik
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 320.1-320.9 Standard Subdivisions of Political dan Government Science/Subdivisi Standar Dari Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 320.9 Political Situation and Condition/Situasi dan Kondisi Politik
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.2 Political Parties/Partai Politik, Parpol
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.9 Political Campaigns/Kampanye Politik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 13 May 2019 04:04
Last Modified: 13 May 2019 04:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47930

Actions (login required)

View Item View Item