KOMPETENSI KOMUNIKASI INFLUENCER RELATIONS UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN INFLUENCER (SELEBRITI / SELEB INTERNET) PADA PT SOCIABUZZ

MUTIARA, MUTIARA (2019) KOMPETENSI KOMUNIKASI INFLUENCER RELATIONS UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN INFLUENCER (SELEBRITI / SELEB INTERNET) PADA PT SOCIABUZZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
PENGESAHAAN.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)

Abstract

Currently social media is a place to share, starting from the photo when the road and do any activity. All photos taken can be shared for everyone to see. Many people take advantage of social media to sell products or services that are owned. But it is not that easy to make a marketable product that can be seen by the crowd (netizen) in cyberspace. In order for goods or services that are marketed can be seen by people in cyberspace then in need of social media acount that has a lot of followers (followers) in cyberspace, where social media accounts are affecting many people. Sociabuzz comes to host advertisers and Influencers to make advertisers more likely to advertise a product or service, while Influencer will often get attractive advertisement ads from these advertisers. This study was conducted to find out about how Influencer Relations can work together in terms of work and build trust Influencer (celebrity / internet celebrity). How to build good relationships is not solely a matter of employment but has a trust in Sociabuzz. This belief must be built because here Sociabuz is an intermediary between advertiser with influencer. The results of this study discuss about Influencer Relations communication competence to obtain trust Influencer (celebrity / internet celebrity). Things that must be owned by an Influencer Relations because communication is often done is to use the media and very rarely to meet face to face. According to Brian Sptizberg and William Cupach there are three components of Communication Competence that is Knowledge, Motivation and Skill. In building Interpersonal communication that is expected to build trust between Influencer and Influencer Relations. Keyword: Competence of communication, Trust, Interpersonal Communication Saat ini social media adalah tempat untuk saling berbagi, mulai dari foto saat jalan jalan dan melakukan aktivitas apapun. Semua foto yang di ambil bisa di bagikan untuk dilihat oleh semua orang. Banyak orang memanfaatkan social media untuk berjualan memasarkan produk atau jasa yang di miliki. Tetapi tidak semudah itu untuk membuat produk yang dipasarkan dapat dilihat oleh orang banyak (netizen) di dunia maya. Agar barang atau jasa yang di pasarkan tersebut dapat dilihat oleh orang orang di dunia maya maka di perlukan acount social media yang memiliki banyak followers (pengikut) di dunia maya, dimana account social media tersebut memberi pengaruh terhadap banyak orang. Sociabuzz hadir untuk mewadahi para advertiser (pengiklan) dan Influencer (selebriti/seleb internet) agar para advertiser lebih mudah mengiklankan suatu produk atau jasa, sedangkan Influencer akan sering mendapat penawarak beriklan yang menarik dari para advertiser ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tentang bagaimana cara Influencer Relations bisa bekerjasama dalam hal pekerjaan serta membangun kepercayaan Influencer (selebriti/ seleb internet). Bagaimana membangun hubungan yang baik semata-mata bukan hanya urusan pekerjaaan saja tetapi sudah memiliki trust pada Sociabuzz. Kepercayaan ini harus di bangun karena disini Sociabuz adalah perantara antara advertiser dengan influencer Hasil dari penelitian ini membahas tentang Kompetensi komunikasi Influencer Relations untuk memperoleh kepercayaan Influencer (selebriti/seleb internet). Hal apa saja yang harus dimiliki seorang Influencer Relations karena komunikasi yang sering dilakukan adalah dengan menggunakan media dan sangat jarang untuk bertatap muka.Menurut Brian Sptizberg dan William Cupach terdapat tiga komponen Kompetensi Komunikasi yaitu Knowledge, Motivation dan Skill. Peneltian ini menyimpulkan bahwa Kompetensi komunikasi sangat diperlukan dalam membangun komunikasi Interpersonal yang diharapkan dapat membangun kepercayaan antara Influencer dan Influencer Relations. Keyword: Kompetensi komunikasi,Kepercayaan, Komunikasi Interpersonal

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44213010119
Uncontrolled Keywords: Kompetensi komunikasi,Kepercayaan, Komunikasi Interpersonal
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.222 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 01 Mar 2019 08:04
Last Modified: 01 Mar 2019 08:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47369

Actions (login required)

View Item View Item