MUTIARA, MUTIARA (2019) KOMPETENSI KOMUNIKASI INFLUENCER RELATIONS UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN INFLUENCER (SELEBRITI / SELEB INTERNET) PADA PT SOCIABUZZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
PENGESAHAAN.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (98kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (643kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (779kB) |
Abstract
Currently social media is a place to share, starting from the photo when the road and do any activity. All photos taken can be shared for everyone to see. Many people take advantage of social media to sell products or services that are owned. But it is not that easy to make a marketable product that can be seen by the crowd (netizen) in cyberspace. In order for goods or services that are marketed can be seen by people in cyberspace then in need of social media acount that has a lot of followers (followers) in cyberspace, where social media accounts are affecting many people. Sociabuzz comes to host advertisers and Influencers to make advertisers more likely to advertise a product or service, while Influencer will often get attractive advertisement ads from these advertisers. This study was conducted to find out about how Influencer Relations can work together in terms of work and build trust Influencer (celebrity / internet celebrity). How to build good relationships is not solely a matter of employment but has a trust in Sociabuzz. This belief must be built because here Sociabuz is an intermediary between advertiser with influencer. The results of this study discuss about Influencer Relations communication competence to obtain trust Influencer (celebrity / internet celebrity). Things that must be owned by an Influencer Relations because communication is often done is to use the media and very rarely to meet face to face. According to Brian Sptizberg and William Cupach there are three components of Communication Competence that is Knowledge, Motivation and Skill. In building Interpersonal communication that is expected to build trust between Influencer and Influencer Relations. Keyword: Competence of communication, Trust, Interpersonal Communication Saat ini social media adalah tempat untuk saling berbagi, mulai dari foto saat jalan jalan dan melakukan aktivitas apapun. Semua foto yang di ambil bisa di bagikan untuk dilihat oleh semua orang. Banyak orang memanfaatkan social media untuk berjualan memasarkan produk atau jasa yang di miliki. Tetapi tidak semudah itu untuk membuat produk yang dipasarkan dapat dilihat oleh orang banyak (netizen) di dunia maya. Agar barang atau jasa yang di pasarkan tersebut dapat dilihat oleh orang orang di dunia maya maka di perlukan acount social media yang memiliki banyak followers (pengikut) di dunia maya, dimana account social media tersebut memberi pengaruh terhadap banyak orang. Sociabuzz hadir untuk mewadahi para advertiser (pengiklan) dan Influencer (selebriti/seleb internet) agar para advertiser lebih mudah mengiklankan suatu produk atau jasa, sedangkan Influencer akan sering mendapat penawarak beriklan yang menarik dari para advertiser ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tentang bagaimana cara Influencer Relations bisa bekerjasama dalam hal pekerjaan serta membangun kepercayaan Influencer (selebriti/ seleb internet). Bagaimana membangun hubungan yang baik semata-mata bukan hanya urusan pekerjaaan saja tetapi sudah memiliki trust pada Sociabuzz. Kepercayaan ini harus di bangun karena disini Sociabuz adalah perantara antara advertiser dengan influencer Hasil dari penelitian ini membahas tentang Kompetensi komunikasi Influencer Relations untuk memperoleh kepercayaan Influencer (selebriti/seleb internet). Hal apa saja yang harus dimiliki seorang Influencer Relations karena komunikasi yang sering dilakukan adalah dengan menggunakan media dan sangat jarang untuk bertatap muka.Menurut Brian Sptizberg dan William Cupach terdapat tiga komponen Kompetensi Komunikasi yaitu Knowledge, Motivation dan Skill. Peneltian ini menyimpulkan bahwa Kompetensi komunikasi sangat diperlukan dalam membangun komunikasi Interpersonal yang diharapkan dapat membangun kepercayaan antara Influencer dan Influencer Relations. Keyword: Kompetensi komunikasi,Kepercayaan, Komunikasi Interpersonal
Actions (login required)
![]() |
View Item |