Study perbandingan rangkaian swithing mode power supply pada televisi sanyo antara menggunakan transistor bipolar, field effect transistor dan ic hybrid

Aksar, (2007) Study perbandingan rangkaian swithing mode power supply pada televisi sanyo antara menggunakan transistor bipolar, field effect transistor dan ic hybrid. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Teknologi power suply terus berkembang. Dari regulator linier biasa menuju Switch Mode Power Suply ( SMPS ). Dimana Switch Mode Power Supply ini menjadi power suply yang efektif dan efisien. Diantaranya dalam hal ukuran dan variasi tegangan output. Ukuran SMPS lebih kecil dari regulator linear biasa. Karena berbagai keuntungan yang terdapat pada SMPS, Sanyo pun mengadopsi teknologi SMPS pada rangkaian powernya. Sampai saat ini Sanyo telah mengalami perkembangan penggunaan komponen utama pada SMPS-nya. Diawali dengan penggunaan transistor bipolar kemudian FET dan terakhir IC hybrid. Ketiga komponen tersebut mempunyai kekurangan dan kelebihan masing – masing. Kelebihan dan kekurangan tersebut dibahas di Tugas Akhir ini. Tetapi sekalipun masing – masing punya kelebihan dan kekurangan, IC hybrid dalam hal ini lebih unggul dibandingkan dengan transistor bipolar maupun FET.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/ELK. 07 102
Call Number: STI/05/203 AKB s
NIM/NIDN Creators: 0140311-008
Uncontrolled Keywords: RANGKAIAN SWITCHING
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 27 Apr 2006 14:33
Last Modified: 05 Jun 2017 03:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30050

Actions (login required)

View Item View Item