APLIKASI SYSTEM MANAGEMENT TASK DAN PENILAIAN KERJA (KPI) UNTUK DIVISI IT STUDI KASUS : PT INTISOFT MITRA SEJAHTERA

CHANDRIKA, DESI (2019) APLIKASI SYSTEM MANAGEMENT TASK DAN PENILAIAN KERJA (KPI) UNTUK DIVISI IT STUDI KASUS : PT INTISOFT MITRA SEJAHTERA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstak.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10 . BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text (BAB VI)
15. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)

Abstract

The purpose of this study is to create an application that can provide benefits for PT Intisoft Mitra Sejahtera in managing tickets delivered by the client, arranging program modification policies, and can see the assessment of the performance of employees who work on tickets and facilitate clients who use the vendor services of PT Intisoft Mitra prosper in getting fast information about the obstacles they experience by turning it into a ticket on the application. The research method used is by doing analysis (running system survey, interview, and observation), design method (UML), testing method (Black box testing). The analysis is carried out by conducting a field study and conducting interviews with the Director of PT Intisoft Mitra Sejahtera and its related division in the plan for making this application. The results achieved are web and android applications that function for ticket management, SLA, Program Modification, and KPI that connect between management and client. And the client can provide an assessment to the developer who handles the problem. thus management can control and evaluate all developer staff. The conclusions are the application of work task management and appraisal system that can help manage, supervise, and document the problems that exist in PT Intisoft Mitra Sejahtera and also supply employee performance in handling reports of problems that have been reported by the client. Key words: UML, task management, key performance indicator Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat memberikan manfaat bagi PT Intisoft Mitra Sejahtera dalam mengelola tiket yang disampaikan oleh client, mengatur kebijakan modifikasi program, dan dapat melihat penilaian terhadap kinerja karyawan yang mengerjakan tiket serta mempermudah client yang menggunakan jasa vendor PT Intisoft Mitra sejahtera dalam mendapatkan informasi yang cepat mengenai kendala yang mereka alami dengan mengubahnya menjadi tiket pada aplikasi tersebut. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan cara melakukan analisis (survei sistem berjalan, wawancara, dan observasi), metode perancangan (UML), metode testing (Black box testing). Analisis dilakukan dengan cara melakukan studi lapangan dan melakukan wawancara kepada Direktur PT Intisoft Mitra Sejahtera beserta divisi yang terkait dalam rencana pembuatan aplikasi ini . Hasil yang dicapai yaitu aplikasi web dan android yang berfungsi untuk pengelolaan tiket, SLA, Modifikasi Program, dan KPI yang menghubungkan antara manajemen dengan client. Serta client dapat memberikan penilaian pada developer yang menangani masalah tersebut. dengan begitu manajemen dapat melakukan kontrol dan evaluasi pada seluruh staf developer. Simpulan nya yaitu aplikasi sistem management task dan penilaian kerja yang dapat membantu mengelola, mengawasi, serta mendokumentasikan permasalahan yang ada pada PT Intisoft Mitra Sejahtera dan juga menlai kinerja karyawan dalam menangani laporan permasalahan yang telah dilaporkan oleh client. Kata kunci: UML, manajemen task, key performance indicator

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 19 060
NIM/NIDN Creators: 41814120189
Uncontrolled Keywords: UML, manajemen task, key performance indicator
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 003 Systems/Sistem-sistem > 003.5 Computer Modeling and Simulation/Model dan Simulasi Komputer > 003.54 Information Theory/Teori Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 028 Use of Other Information Media/Membaca > 028.8 Use of Books and Other Information Media As Sources of Recreation and Self-Development/Penggunaan Buku dan Media Informasi Lain Sebagai Sumber Rekreasi dan Pengembangan Diri
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 25 Jun 2019 03:37
Last Modified: 30 Jan 2024 06:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49089

Actions (login required)

View Item View Item