PENERAPAN CRM DI DALAM PT. GOJEK INDONESIA (Periode Januari-Juni 2017 Wilayah Jabodetabek)

PRATAMA, GILANG PUTRA (2018) PENERAPAN CRM DI DALAM PT. GOJEK INDONESIA (Periode Januari-Juni 2017 Wilayah Jabodetabek). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
03.ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
04.KATA PENGANTAR.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
05.DAFTAR ISI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
06.DAFTAR TABEL.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB II)
09.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB III)
10.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (BAB IV)
11.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (BAB V)
12.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)

Abstract

Seiring dengan persaingan usaha bidang transportasi, khususnya dalam bidang jasa angkutan penumpang online yang kini semakin marak, maka PT. Go- Jek Indonesia sebagai salah satu unit usaha yang eksis selama 6 tahun juga memiliki strategi dalam upaya menangani keluhan pelanggan, sehingga peneliti tertarik untuk meneliti tentang bagaimana penerapan CRM di dalam PT. Go-Jek Indonesia. Penelitian ini difokuskan kepada penerapan CRM dan penanganan keluhan pelanggan dengan menggunakan tiga narasumber (informan) yaitu SPV Critical and Crisis Support, VP Marketing, staff divisi Critical and Crisis Support dan pelanggan Go-Jek. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan paradigma konstruktivis, dengan pendekatan kualitatif. Di mana metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara terstruktur terhadap nara sumber. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa PT. Go-Jek Indonesia sudah melakukan penerapan CRM dan sudah berjalan baik. Hal ini dapat dilihat dari kebijakan yang telah dibuat dan perbaikan pelayanan terhadap pelanggan, baik dalam penanganan keluhan pelanggan maupun memperahankan pelanggan oleh PT. Gojek Indonesia didalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Namun, dalam penerapan CRM tersebut terdapat hambatan-hambatan. Oleh karena itu peneliti memberikan saran terkait dengan adanya hambatan-hambatan tersebut yaitu dengan membuat lebih banyak program atau promosi berdasarkan analisis CRM perusahaan. Hal ini diperlukan agar setiap program yang dibuat perusahaan Gojek tepat sasaran dan efisien. Kata kuci :PT Gojek Indonesia, Trasnportasi On-line, keluhan pelanggan, promosi, CRM,

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 150
Call Number: SK/43/18/070
NIM/NIDN Creators: 44310120012
Uncontrolled Keywords: PT Gojek Indonesia, Trasnportasi On-line, keluhan pelanggan, promosi, CRM,
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data]
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Jan 2019 01:46
Last Modified: 28 Mar 2023 02:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46623

Actions (login required)

View Item View Item