MUKLAS, MODETUS (2018) ANALISA KINERJA DAN PELAYANAN BUS DAMRI BANDARA (RUTE STASIUN GAMBIR-BANDARA SOEKARNO HATTA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (46kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab I Pendahuluan.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab III Metodologi Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab IV Analisis Data.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab V Penutup.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
DAMRI airport bus is a special means of airport transportation that connects the airport to the city center (Gambir Station) or reverse direction. Perum DAMRI as the main manager who has policies to set performance standards and services in accordance with the service performance standards of the Directorate General of Land Transportation. Therefore, it needs attention and service to what is expected by bus service user of DAMRI airport. To analyze performance and bus service of DAMRI airport of Gambir route - Soekarno Hatta Airport, there are several methods that are done that is survey in field and also by distribute questionnaire to passengers to get primary data, while secondary data is obtained from several sources in the research. From the analysis results obtained that the operational performance of the DAMRI Airport bus route Gambir-Soekarno Hatta Airport has been good, based on to the standards of the Directorate General of Land Transportation. While for service performance according to respondents, Very good of 10.93%; Good of 52.36%; Good Enough of 32.21%; Deficient of 4.29% and Bad of 0.21%, with rounds for 5 dimensions of service. The solution to improve the performance of DAMRI buses is to rearrange departure schedules or by increasing the number of bus fleets. While for the service performance is to install more important and clear information and add the properties and safety tools in the bus. Keywords: Performance and Services, Perum DAMRI Bus DAMRI bandara merupakan sarana angkutan khusus bandara yang menghubungkan antara bandara menuju ke pusat kota (Stasiun Gambir), dan juga sebaliknya. Perum DAMRI sebagai pengelola utama yang memiliki kebijakan-kebijakan untuk menentukan standar kinerja dan pelayanan yang baik sesuai dengan standar kinerja pelayanan Ditjen Perhubungan Darat. Oleh karena itu perlu diperhatikan mengenai kinerja dan pelayanan agar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pengguna jasa bus DAMRI bandara itu sendiri. Untuk melakukan analisa kinerja dan pelayanan bus DAMRI bandara rute stasiun Gambir- Bandara Soekarno Hatta, ada beberapa metode yang dilakukan yaitu dengan survey dilapangan serta dengan membagikan kuisioner kepada para penumpang untuk mendapatkan data primer, sedangkan data sekunder didapatkan dari beberapa referensi yang digunakan dalam penelitian. Dari hasil analisis didapatkan bahwa kinerja operasional bus DAMRI Bandara rute stasiun Gambir-Bandara Soekarno Hatta sudah baik, dengan mengacu kepada standar Ditjen Perhubungan Darat. Sedangkan untuk kinerja pelayanan menurut responden, Sangat baik (SB) sebesar 10,93% ; Baik (B) sebesar 52,36% ; Cukup Baik (CB) sebesar 32,21% ; Kurang Baik (KB) sebesar 4,29% dan Tidak Baik (TB) sebesar 0,21%, dengan mengacu kepada 5 dimensi pelayanan. Solusi untuk meningkatkan kinerja operasional bus DAMRI adalah dengan mengatur ulang jadwal keberangkatan atau dengan menambahkan jumlah armada bus. Sedangkan untuk kinerja pelayanan adalah dengan memasang papan informasi yang lebih penting dan jelas dan menambahkan properti dan alat keselamatan didalam bus. Kata Kunci: Kinerja dan Pelayanan, Perum DAMRI
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/SIP. 18 018 |
NIM/NIDN Creators: | 41114010088 |
Uncontrolled Keywords: | Kinerja dan Pelayanan, Perum DAMRI |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 368 Insurance/Asuransi > 368.2 Transportation Insurance/Asuransi Transportasi 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 385 Railroad Transportation/Transportasi Kereta Api 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 385 Railroad Transportation/Transportasi Kereta Api > 385.7 Air Transportation, Airlines/Transportasi Udara |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Virda Syifa |
Date Deposited: | 05 Sep 2018 02:28 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 05:50 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44403 |
Actions (login required)
View Item |