MOTIF DAN PERILAKU BERKOMUNIKASI SISWA SMA NEGERI 32 JAKARTA PADA KEGIATAN PEMBELAJARAN MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN EDMODO

APRIZAL, APRIZAL (2018) MOTIF DAN PERILAKU BERKOMUNIKASI SISWA SMA NEGERI 32 JAKARTA PADA KEGIATAN PEMBELAJARAN MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN EDMODO. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTACT.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
7. pernyataan.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
6. lembar pengesahan 2.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
8. KATA PENGANTAR.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
9. daftar isi.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motif dan perilaku komunikasi siswa ketika mereka belajar di media pembelajaran edmodo. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 32 Jakarta dan menggunakan teori interaksi simbolik (Symbolic Interaction Theory). Data penelitian ini diambil menggunakan metode wawancara dan pengamatan pada siswa yang bergabung di group belajar edmodo. Untuk melengkapi data penelitian ini peneliti juga mewawancarai guru yang aktif menggunakan media pembelajaran edmodo. Dari perolehan data ditemukan bahwa siswa memiliki motif berbeda ketika mereka belajar di media pembelajaran edmodo. Motif siswa ini mempengaruhi perilaku berkomunikasi mereka pada kegiatan pembelajaran di media tersebut. Kata kunci: teori interaksi simbolik, edmodo, motif, perilaku

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55215110060
Uncontrolled Keywords: teori interaksi simbolik, edmodo, motif, perilaku
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 747 Interior Decoration/Dekorasi Interior, Desain Interior > 747.7 Decoration of Specific Rooms/Dekorasi Interior Ruang Khusus Lainnya
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 747 Interior Decoration/Dekorasi Interior, Desain Interior > 747.7 Decoration of Specific Rooms/Dekorasi Interior Ruang Khusus Lainnya > 747.73 Studies/Ruang Belajar
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 23 Apr 2018 05:38
Last Modified: 20 Dec 2021 05:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42130

Actions (login required)

View Item View Item