PERANCANGAN MEDIA PLANNING KONTEN DIGITAL MARKETING PADA MEDIA FACEBOOK DAN INSTAGRAM ES TELER 77 UNTUK MENINGKATKAN USER ENGAGEMENT PADA PERIODE JANUARI - JUNI 2018

NOVATRICIA, NOVATRICIA (2018) PERANCANGAN MEDIA PLANNING KONTEN DIGITAL MARKETING PADA MEDIA FACEBOOK DAN INSTAGRAM ES TELER 77 UNTUK MENINGKATKAN USER ENGAGEMENT PADA PERIODE JANUARI - JUNI 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
6. Lembar Pernyataan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
5. Lembar Pengesahan Perbaikan Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
7. Kata Pengantar.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
8. Daftar isi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)

Abstract

Perancangan ini adalah sebuah ilustrasi kampanye digital marketing yang ditujukan untuk suatu perusahaan. Perancang membentuk sebuah tim yang berperan sebagai agensi periklanan yang mengakomodir klien Es Teler 77. Dalam perancangan ini, perancang berperan sebagai seorang perencana strategi media promosi, yang mendapat tugas untuk merancang sebuah strategi media promosi yang efektif dan juga efisien untuk klien. Penempatan media iklan atau promosi merupakan salah satu komponen penting dalam pencapaian objektif yang sudah ditargetkan dalam suatu kegiatan kampanye periklanan, atau dalam hal ini kampanye digital marketing. Dalam perkembangan bentuk media yang ada saat ini, membuat penempatan media menjadi lebih beragam dan tidak terpaku pada media konvensional atau media tradisional. Pada perancangan kali ini, perancang sebagai media planner melakukan perencanaan dan penentuan strategi media. Diawali dengan menentukan media rationale, kemudian membuat media plan yang dimana merupakan penjadwalkan kapan konten-konten yang sudah dibuat akan ditayangkan dalam media yang sudah dipilih, yaitu Facebook dan Instagram. Konsep digital marketing membuat perancang membuat sebuah rancangan strategi media yang cocok dengan target audiens. Social media Facebook dan Instagram adalah beberapa media yang dipilih untuk menjadi alat promosi dalam kampanye Digital Marketing Es Teler 77 #StoryTeler. Dengan perhitungan yang tepat, diharapkan kampanye Digital Marketing Es Teler 77 #StoryTeler ini dapat menjadi kampanye promosi yang efektif dan efisien. Kata Kunci: Digital Marketing, Media Plan, Social Media, User Engagement, Facebook, Instagram, Es Teler 77

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 023
NIM/NIDN Creators: 44312120003
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Media Plan, Social Media, User Engagement, Facebook, Instagram, Es Teler 77
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 19 Mar 2018 06:59
Last Modified: 21 Feb 2022 07:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41129

Actions (login required)

View Item View Item