TATA KELOLA KOMUNIKASI DIGITAL DALAM MENDORONG PENCIPTAAN NILAI TAMBAH PROGRAM SIARAN RADIO (Studi Kasus di 89.60 FM IRadio Jakarta)

SURYAWAN, BAMBANG PARIKESIT HINU (2017) TATA KELOLA KOMUNIKASI DIGITAL DALAM MENDORONG PENCIPTAAN NILAI TAMBAH PROGRAM SIARAN RADIO (Studi Kasus di 89.60 FM IRadio Jakarta). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (380kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)

Abstract

Aspek paling mendasar dari teknologi informasi dan komunikasi (TIK) adalah fakta bahwa digitalisasi membuat proses produksi, distribusi dan penyimpanan dapat dilakukan secara generik. Konsekuensi yang menjadi perdebatan dan perbincangan utama adalah konvergensi media dalam kaitannya dengan pengaturan, distribusi, penerimaan, dan regulasi media itu sendiri (McQuail, 2011). Media interaktif telah mengubah bentuk berita, hiburan serta informasi secara terus menerus dan berkesinambungan. Kemunculan jaringan situs media sosial seperti Twitter dan Facebook telah merombak tatanan berkomunikasi secara revolusioner baik dalam hal komunikasi profesional ataupun komunikasi secara pribadi. Sesuai dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang, industri radio juga sudah memanfaatkan maraknya penggunaan media digital untuk membantu interaksi antara stasiun radio dengan khalayak radionya (Astuti, 2008). Keberadaan media digital untuk industri radio adalah sebagai pelengkap bukan sebagai pesaing dan media digital membuat radio lebih mudah di akses dari berbagai area. Saat ini perkembangan teknologi digital telah mengubah peta interaksi radio dan khalayaknya. Media sosial telah menjadi bagian gaya hidup yang tidak bisa dinafikan. Tata kelola dan pola komunikasi digital terutama dalam penggunaan media sosial, website dan aplikasi mobile menjadi penting dimana bagi industri radio digital tidak bisa dihindari dan harus menjadi bagian dari rencana kerja radio untuk memenangkan persaingan di industri digital yang semakin berkembang

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-096
Call Number: 52/MIB/2017/014
NIM/NIDN Creators: 55215120014
Uncontrolled Keywords: digital, social media, radio, governance, digital, media sosial, radio, tata kelola. Corporate and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 31 Jan 2018 07:29
Last Modified: 22 Jun 2022 03:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40450

Actions (login required)

View Item View Item