PENGELOLAAN JENIS MEDIA SOCIAL MELALUI FUNGSI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN JUMLAH STUDENT INTAKE BINUS UNIVERSITY DI JAKARTA

TAUFIK, MUHAMMAD (2018) PENGELOLAAN JENIS MEDIA SOCIAL MELALUI FUNGSI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN JUMLAH STUDENT INTAKE BINUS UNIVERSITY DI JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (619kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB II)
04.Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text (BAB III)
05.bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (BAB IV)
06.bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text (BAB V)
07.bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)

Abstract

Student Intake merupakan jumlah mahasiswa baru yang mendaftar di perguruan tinggi dalam satu tahun akademik tertentu. Komunikasi pemasaran merupakan area bisnis yang paling cepat menggunakan dan menambahkan social media sebagai salah satu saluran komunikasinya. Munculnya media baru atau yang kemudian biasa disebut social media tersebut merupakan bagian dari perkembangan teknologi internet dan dapat menjadi alat reformasi untuk implementasi strategi komunikasi pemasaran yang potensial bagi BINUS University Untuk mendapatkan student intake BINUS University mengoptimalkan channel melalui asset digital marketing. Sebagai landasan dari penelitian ini, peneliti menggunakan konsep Kotler dan Keller komunikasi pemasaran yang di gunakan untuk menerangkan arus informasi tentang produk dari pemasar sampai kepada konsumen. Pemasar menggunakan iklan, pemasaran langsung, publisitas, promosi penjualan dan penjualan langsung untuk memberikan informasi yang mereka harapkan dapat mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen. Pada intinya proses ini adalah komunikasi. Dan teori Chris Fill karena menjelaskan secara detail bentuk utama dari media digital serta mengupas apa yang dimungkinkan oleh media digital untuk dilakukan oleh pengguna. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam (in-depth interview). Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan, maka diperoleh kesimpulan bahwa memiliki student intake adalah tujuan akhir dari BINUS University. Tetapi kebanyakan dari perusahaan tidak mengetahui bahwa student intake dapat dibentuk melalui beberapa tahapan mulai dari mencari potencial customers, sampai dengan advocate customers yang akan membawa keuntungan bagi perusahaan. Potencial (yang diharapkan), adalah orang-orang yang memiliki kebutuhan akan barang/jasa tertentu dan mempunyai keyakinan untuk membelinya, dan BINUS University belum melaksanakan tahapan strategi digital marketing secara benar menurut konsep Kotler dan Keller dan chrisfill dalam meningkatkan dan mencapai target student intake yang ada pada BINUS University.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55215110042
Uncontrolled Keywords: Media Social, Digital Marketing, Student Intake
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.7 Student Welfare/Kesejahteraan Siswa
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 06 Jan 2018 10:02
Last Modified: 06 Jan 2018 10:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40159

Actions (login required)

View Item View Item