EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL TWITTER @Kota_Tangerang SEBAGAI PENYEBARAN INFORMASI PUBLIK DI KOTA TANGERANG (Survey terhadap Followers @Kota_Tangerang)

AMBRAYNI, RIRI (2017) EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL TWITTER @Kota_Tangerang SEBAGAI PENYEBARAN INFORMASI PUBLIK DI KOTA TANGERANG (Survey terhadap Followers @Kota_Tangerang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (317kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas penggunaan TWITTER sebagai penyebaran informasi publik melalui twitter bagi followers @Kota_Tangerang. Konsep yang digunakan efektivitas, sejauhmana informasi yang diberikan dapat sampai pada khalayak dan mudah dipahami. penggunaan media sosial twitter diharapkan menjadi media alternatif untuk penyebarkan informasi. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakaan survei. Data penelitian didapatkan dari kuisioner, observasi dan studi pustaka. Skala yang digunakan adalah skala likert dengan lima kategori penilaian. Populasi dalam penelitian ini adalah followers @Kota_Tangerang sejumlah 20.100 followers. Sampel menggunakan teknik random sampling penghitungan sampel menggunakan rumus Taro Yamane sehingga menjadi sejumlah 99 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh skor atau nilai respon berada di atas kuartil ketiga yang dikatakan sangat efektif. Dengan demikian bisa diambil kesimpulan bahwa Media Sosial Twitter @Kota_Tangerang sebagai penyebaran informasi publik di Kota Tangerang “sangat efektif” diukur berdasarkan Penerima, isi, ketepatan waktu, Format, dan Sumber pesan.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44213010071
Uncontrolled Keywords: efektivitas, Media Sosial Twitter, Penyebaran Informasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 10 Nov 2017 08:53
Last Modified: 22 Nov 2017 08:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39181

Actions (login required)

View Item View Item