STRATEGI PRODUKSI DALAM PROGRAM ACARA WAKTU INDONESIA BERCANDA NET

NOVARINI, SANTI (2017) STRATEGI PRODUKSI DALAM PROGRAM ACARA WAKTU INDONESIA BERCANDA NET. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)

Abstract

Industri penyiaran di indonesia kini semakin menunjukan perkembangannya yang sangat pesat. Banyaknya stasiun televisi yang hadir membuat program televisi pun semakin beragam terutama program-program yang ber-genre hiburan. NET. sebagai salah satu stasiun televisi baru di Indonesia yang resmi diluncurkan pada 18 Mei 2013, telah menunjukan upayanya memberi program-program hiburan yang fresh, inovatif, dan sangat menghibur. Salah satunya adalah program Waktu Indonesia bercanda. Program yang berdurasi sembilan puluh menit ini mempersembahkan format komedi yang dikemas seperti kuis yang di lengkapi dengan nuansa komedi tanpa mengurangi unsur informatif dan edukatif. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk meneliti tentang strategi produksi dari program Waktu Indonesia Bercanda di NET. karena penulis meyakini bahwa sebuah strategi program adalah kunci dari kesuksesan program televisi itu sendiri. Tipe penelitian ini bersifat deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriftif adalah jenis penelitian yang memberikan gambaran atau urian atas suatu kejadian sejelas mungkin tanpa ada perlakuan terhadap objek yang diteliti. Penelitian ini mengunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu perencanaan program meliputi menentukan konsep program keseluruhan serta prepare untuk tahap produksi. Tahap produksi di handle oleh tim produksi yang terbagi dalam pra produksi, produksi dan pasca produksi. Sementara untuk eksekusinya program ini disiarkan pada hari sabtu dan minggu. tahap evaluasi sendiri rutin dilakukan secara berkala baik itu harian, mingguan dan bulanan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 17 175
NIM/NIDN Creators: 44111010136
Uncontrolled Keywords: STRATEGI, PRODUKSI ACARA, WAKTU INDONESIA BERCANDA NET, TELEVISI
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast > 070.195 Television/Televisi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait > 778.59 Video Production (Television Photography)/Produksi Video (Fotografi Televisi)
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 900. Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 904 Adventure, Collected Accounts of Events/Petualangan, Kumpulan Peristiwa Tertentu > 904.7 Events Induced by Human Activity/Acara yang Diselenggarakan Manusia
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Tika Anggraeni
Date Deposited: 02 Dec 2021 03:12
Last Modified: 17 Feb 2024 07:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51262

Actions (login required)

View Item View Item