ANALISIS ON-TIME PERFORMANCE UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN (Studi Kasus Pada PT. Lion Mentari Airlines)

RAMADHAN, BAYU (2019) ANALISIS ON-TIME PERFORMANCE UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN (Studi Kasus Pada PT. Lion Mentari Airlines). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
1. Cover.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. kata Pengantar.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text (BAB 2)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text (BAB 3)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (BAB 4)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text (BAB 5)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)

Abstract

Fenomena dalam penelitian ini yaitu keterlambatan penerbangan (delay) Lion Air yang berdampak pada pelayanan yang kurang baik terhadap penumpang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan solusi-solusi yang memungkinan dalam usaha peningkatan on-time performance pada maskapai penerbangan Lion Air. Desain penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah diagram sebab-akibat (cause and effect diagram) dan pareto chart. Instrumen penelitian menggunakan wawancara dan observasi terhadap pihak-pihak yang berkepentingan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor penyebab terjadinya delay di Lion Air antara lain (1) Kru Penerbangan; (2) Pelayanan Ground Handling; (3) Teknis; (4) Material. Cara penyelesaian berkaitan kru Penerbangan dengan cara penempatan kru standby pada bandara yang rentan delay. Pelayanan ground handling dengan cara penyesuaian Job Desk. Aspek Teknis dengan memperbaiki troubleshooting lubricant system APU. Terakhir, aspek material diselesaikan dengan membuat prosedur persediaan. Kata kunci: on time performance, kualitas layanan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 19 398
NIM/NIDN Creators: 43113120041
Uncontrolled Keywords: on time performance, kualitas layanan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Nov 2021 01:15
Last Modified: 27 May 2022 03:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50612

Actions (login required)

View Item View Item