PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI TELEMARKETING PT. ASURANSI XYZ TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENDAPATKAN INFORMASI ASURANSI KESEHATAN X DI JAKARTA (PERIODE MARET - MEI 2018)

MARIANI, MARIANI (2019) PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI TELEMARKETING PT. ASURANSI XYZ TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENDAPATKAN INFORMASI ASURANSI KESEHATAN X DI JAKARTA (PERIODE MARET - MEI 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Pernyataan.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (952kB)

Abstract

To be able to continue to survive technological advances information then expected the company could create a variety of innovations in order not to decline. So in applying them, the company should be able to manage and utilize the resources of the company in order to reach the desired goals with maximum results. One of the marketing strategies undertaken by the company – company including insurance companies are using marketing strategies through telephone or called by telemarketing. This research is called telemarketing, done to figure out how big the influence of communication quality telemarketing towards health insurance customer satisfaction X PT XYZ Insurance. Free variables in this research is the quality of communication (X) with the concept of theory of Joseph de Vito (1997), and the bound variable is customer satisfaction (Y) with the theory of Kotler, Keller (2008). This research uses a quantitative approach with causal comparative types. The method used was a survey by distributing a questionnaire. Engineering sample withdrawal from a total population of 138 patients hospitalization. The techniques used in this research are the total sampling where sampling the same population. The results showed that the presence of the influence of the quality of communication towards customers ' satisfaction health insurance amounting to 0.27% of X, and the rest of 99.73% is affected by other factors. Keywords: Quality of Communications, Telemarketing, Customer Satisfaction Untuk dapat terus bertahan dengan perkembangan teknologi informasi maka diharapkan perusahaan dapat menciptakan berbagai inovasi-inovasi agar tidak mengalami kemunduran. Sehingga dalam menerapkannya, perusahaan harus dapat mengelola dan memanfaatkan sumber daya yang ada pada perusaahan agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan dengan hasil yang maksimal. Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan – perusahaan termasuk perusahaan asuransi adalah dengan menggunakan strategi pemasaran melalui telephone atau yang disebut dengan telemarketing. Penelitian ini disebut telemarketing, dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas komunikasi telemarketing terhadap kepuasan pelanggan asuransi kesehatan X PT Asuransi XYZ. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas komunikasi (X) dengan konsep teori Joseph de Vito (1997), dan variabel terikat adalah kepuasan pelanggan (Y) dengan teori Kotler, Keller (2008). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe kausal komparatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan membagikan kuesioner. Teknik penarikan sampel dari total populasi sebanyak 138 pasien rawat inap. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah total sampling dimana pengambilan sampel yang sama dengan jumlah populasi yang ada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh kualitas komunikasi terhadap kepuasan pelanggan asuransi kesehatan X sebesar sebesar 0.27%, dan sisanya sebesar 99.73% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Kualitas Komunikasi, Telemarketing, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44213110061
Uncontrolled Keywords: Kualitas Komunikasi, Telemarketing, Kepuasan Pelanggan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 28 Dec 2023 06:44
Last Modified: 28 Dec 2023 06:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49547

Actions (login required)

View Item View Item