RESERVASI TIKET BERBASIS WEB

SETIADI, RIZAL (2019) RESERVASI TIKET BERBASIS WEB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
LEMBAR KERJA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sarana transportasi merupakan salah satu bagian penting dalam kehidupan manusia untuk mendukung dan mempermudah segala aktifitas. Bus adalah salah satu dari berbagai jenis alat transportasi yang ada yang sudah dari dulu yang digunakan untuk menghubungkan orang dari satu tempat ke tempat yang lain. Perjalanan dengan alat transportasi darat yaitu bus cukup digemari oleh masyarakat karena harganya yang terjangkau. Reservasi tiket bus adalah pemesanan sebuah fasilitas di suatu alat transportasi, fasilitas atau acara tertentu yang ditandai dengan pertukaran informasi antara pihak konsumen terhadap pihak produsen. [1] Pada umumnya pemesanan tiket bus dilakukan dengan mendatangi langsung tempat penjualan tiket bus seperti agen agen tertentu atau dengan cara menelepon ke kantor agen.Proses pemesanan seperti ini tentu saja sangat tidak efisien dan admin harus mencatat secara manual tiket yang sudah di booking via telephone karna tidak jarang penumpang yang memesan posisi tempat duduk. tentu Sedangkan untuk waktu pemesanan, umumnya calon penumpang melakukan pemesanan tiket, satu atau dua hari sebelum keberangkatan. Selain itu ada juga calon penumpang yang tidak sempat memesan tiket beberapa hari sebelumnya dan melakukan pembelian tiket pada hari keberangkatan sehingga sering kali tidak mendapatkan tiket. Hal ini memungkinkan banyak kendala karna pemesanan tiket yang tidak terkordinir dengan baik dan menyebabkan penempatan tempat duduk yang tidak rapi disaat penumpukan penumpang bus sedang ramai. Dan terkadang pelayanan pemesanan lewat telepon pun menjadi tidak praktis karena telepon operator yang sering sibuk karena jumlah pegawai ataupun line telepon yang sedikit. Ditambah lagi kondisi pegawai yang harus melayani pemesanan lewat telepon dan calon penumpang yang datang langsung sekaligus. Untuk itulah perlu adanya proses pemesanan untuk lebih mengefektifkan baik dalam segi waktu ataupun biaya itu sendiri serta lebih memudahkan dalam melakukan pemesanan tiket. Berdasarkan masalah tersebut, perlu adanya pembuatan aplikasi tentang reservasi tiket bus agar lebih memudahkan dalam pemesanan tiket tersebut dan fitur yang ada di dalam web bisa lebih banyak dan lebih lengkap agar calon penumpang dapat mudah dalam pemesanan tiket bus tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: JM/TI. 19 026
NIM/NIDN Creators: 41514010056
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.1 General Works on Specific Types of Computers/Karya Umum tentang Tipe-tipe Khusus Komputer > 004.11 SuperComputers/Super Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 24 Jun 2019 04:28
Last Modified: 16 Jun 2022 03:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49048

Actions (login required)

View Item View Item