STRATEGI KOMUNIKASI AKTIVITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DJARUM FOUNDATION BAKTI PENDIDIKAN PROGRAM BEASISWA PLUS DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI

PARAMADHANI, JUSWINDA (2018) STRATEGI KOMUNIKASI AKTIVITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DJARUM FOUNDATION BAKTI PENDIDIKAN PROGRAM BEASISWA PLUS DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. HALAMAN COVER.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. LEMBAR PERSETUJUAN, TANDA LULUS, PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
04. KATA PENGANTAR.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
05. DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
06. DAFTAR TABEL.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
07. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB II)
09. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (BAB III)
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text (BAB V)
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)

Abstract

The Reputation of a company can’t be obtained in a short time, this requires a stable company in carrying out all the activities of the company. Companies giving social responsibility to external stakeholders will alsi affect the reputation gained by the company. Djarum is proven to be able to maintain positive reputation through variety of program activities in the form of social responsibility that have survived to currently which are still being carried out. In this research, the researscher discusses how the Djarum Foundation CSR program can be shape a company’s reputation with its consistency contributing to the world of education, this research is using descriptive concepts with a post-positivist paradigm, with qualitative methods. Performed using direct interview techniques with relevant stakeholders and obseravation to the Djarum Foundation company. The results of the research revealed that a unique and different program strategy from others by providing, Soft skills training are also not only provide money assistance on this scholarship. The communication strategy used in this program uses promotions through online and offline media and CSR activity reports through the official website of the Djarum Foundation which is easily accessible to the public. This research concludes that Corporate Social Responsibility Djarum scholarship still has a positive reputation that also affects with PT Djarum. This is seen from the response of external stakeholders to the form of communication strategies in the Djarum Plus Scholarship program activities. Reputasi yang diperoleh suatu perusahaan tidak bisa didapatkan dalam waktu yang singkat, hal ini membutuhkan perusahaan yang stabil dalam menjalankan seluruh aktivitas perusahaannya. Perusahaan memberikan suatu tanggung jawab sosial kepada stakeholder eksternal juga akan berpengaruh kepada reputasi yang didapatkan oleh perusahaan tersebut. Djarum terbukti dapat mempertahankan reputasi postifinya melalui berbagai aktivitas program bentuk tanggung jawab sosialnya yang bertahan hingga saat ini masih terus dijalankan. Pada Penelitian ini, peneliti membahas bagaimana salah satu aktivitas CSR Djarum Foundation bakti pendidikan program Djarum Beasiswa Plus dapat membentuk serta mempertahankan sebuah reputasi perusahaan dengan konsistensinya berkontribusi pada dunia pendidikan, penelitian ini menggunakan konsep Deskriptif dengan paradigma post-positivis, dengan metode Kualitatif. Dilakukan menggunakan teknik wawancara langsung dengan pihak pemangku kepentingan yang terkait serta observasi ke perusahaan Djarum Foundation. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ditemukan strategi program yang unik dan berbeda dari yang lainnya dengan memberikan pelatihan soft skills juga, tak hanya memberikan bantuan berupa materi pada program beasiswa ini. Strategi komunikasi yang digunakan pada program ini menggunkan promosi melalui media online dan offline serta report aktivitas CSR melalui website resmi Djarum Foundation yang mudah diakses oleh masyrakat. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Corporate Social Responsibility Djarum Beasiswa Plus memiliki reputasi positif yang berdampak juga terhadap PT. Djarum, hal ini dilihat dari respon stakeholder eksternal terhadap bentuk strategi komunikasi pada aktivitas program Djarum Beasiswa Plus..

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 016
NIM/NIDN Creators: 44213110101
Uncontrolled Keywords: STRATEGI KOMUNIKASI AKTIVITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DJARUM FOUNDATION BAKTI PENDIDIKAN PROGRAM BEASISWA PLUS DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.222 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.224 Verbal Communication/Komunikasi Verbal > 302.2244 Written Communication/Komunikasi Tertulis
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 09 May 2019 06:17
Last Modified: 20 Feb 2023 01:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47505

Actions (login required)

View Item View Item