IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT AON INDONESIA PADA PROGRAM “EMPOWER RESULTS DAY FOR COMMUNITIES” PERIODE 2017

POSUMAH, SHERRY Y.I (2018) IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT AON INDONESIA PADA PROGRAM “EMPOWER RESULTS DAY FOR COMMUNITIES” PERIODE 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
4 Kata Pengantar.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5 Daftar Isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
6. Daftar Gambar.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran File.pdf
Restricted to Registered users only

Download (933kB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh masih banyak kalangan yang memandang program tanggung jawab sosial sebagai program yang tidak menguntungkan, maka tak urung program CSR akan menjadi beban dan tuntutan semata, seharusnya program CSR merupakan komitmen yang dilakukan pemerintah dan perusahaan untuk peduli dan berupaya aktif memberi solusi konkrit atas kompleksnya permasalahan sosial di tengah masyarakat. CSR bukan hanya sekedar kegiatan amal, di mana mengharuskan suatu perusahaan dalam pengambilan keputusannya agar dengan sungguh-sungguh memperhitungkan akibat terhadap seluruh kepentingan stakeholder perusahaan termasuk lingkungan hidup. PT Aon Indonesia memiliki komitmen untuk mendukung pengembangan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan sebagai bagian dari strategi bisnis Aon. Strategi dan kebijakan pengelolaan program CSR jangka panjang telah ditetapkan secara global oleh Aon yang selanjutnya akan dilaksanakan secara bersamaan setiap tahunnya oleh Aon di seluruh dunia, Indonesia salah satunya. Dalam menjalankan kegiatan program CRS, Aon memiliki beberapa program diantaranya Empower Results Day for Communities. Fokus penelitiannya mengenai bagaimana Implementasi Corporate Soscial Responsibility PT Aon Indonesia Pada Program ’Empower Results Day for Communities’ Periode 2017. Jenis penelitian yang digunakan penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. teknik pengumpulan datanya adalah wawancara mendalam (in-depth interview), observasi dan dokumentasi. Teknik analisis datanya Hasil penelitiannya adalah Pelaksanaan CSR, pada Program “Empower Results Day for Communities ini sudah sesuai dengan harapan. CSR berperan penting dalam memperkuat citra PT Aon Indonesia sebagai perusahaan pialang asuransi di mata masyarakat. Implementasi progam CSR bekerja sama dan melibatkan stakeholder terkait misalnya Panti asuhan Tunas Bangsa dan pemerintah daerah. Pelaksanaan program CSR, pada Program “Empower Results Day for Communities sudah berjalan sejak Juli 2017, kegiatan sosial ini sudah berlangsung lama, tidak hanya di panti asuhan Balita Tunas Bangsa saja, namun juga di yayasan-yayasan yang lain. Evaluasi dan pelaporan merupakan bagian dari upaya perbaikan program CSR di masa depan. Corporate Social Responsibility Pada program “Empower Results Day for Communities” di PT Aon Indonesia memiliki dua indikator keberhasilan yaitu indikator internal dan indikator eksternal. Kriteria yang harus terpenuhi pada indikator internal yaitu: 1) meningkatnya keharmonisan dan menurunkan potensi konflik dengan masyarakat, 2) meningkatnya kepedulian masyarakat dalam menjaga aset-aset perusahaan sehingga tetap terpelihara, 3) aktivitas operasional menjadi kondusif. Sedangkan kriteria indikator eksternal yaitu: 1) adanya peningkatan kemandirian dan pemahaman peduli lingkungan, 2) adanya peningkatan kualitas lingkungan, 3) peningkatan kesejahteraan masyarakat

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 053
NIM/NIDN Creators: 44212110012
Uncontrolled Keywords: implementasi corporate social responsibility pt aon indonesia pada program “empower results day for communities” periode 2017
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.61 Interfacing and Communications for Specific Types of Electronic Computers/Antarmuka dan Komunikasi untuk Jenis Komputer Elektronik Tertentu
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.222 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 350 Public Administration and Military Science/Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran > 354 Administration of Economy/Departemen Perekonomian > 354.7 Administration of Commerce, Communications, Transportation/Administrasi Perdagangan, Komunikasi, Transportasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 23 Jan 2019 06:25
Last Modified: 17 Mar 2023 03:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46842

Actions (login required)

View Item View Item