PENGARUH TERPAAN TAGLINE HALAL PADA RANGKAIAN PRODUK WARDAH VERSI WARDAH HALAL DARI AWAL DALAM IKLAN TVC TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS (Studi Pada Kalangan Mahasiswa Universitas Mercubuana)

WULANDARI, CATUR (2019) PENGARUH TERPAAN TAGLINE HALAL PADA RANGKAIAN PRODUK WARDAH VERSI WARDAH HALAL DARI AWAL DALAM IKLAN TVC TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS (Studi Pada Kalangan Mahasiswa Universitas Mercubuana). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI(1).pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
08.DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (BAB II)
10.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text (BAB III)
11.BAB lll.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (BAB V)
13.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara Terpaan Iklan melalui tagline yang dilakukan Wardah dalam pembentukan Brand Awarenessnya. Untuk menguji penelitian ini peneliti menggunakan kuesioner. Pernyataan pernyataan dalam kuesioner disesuaikan dengan variable-variabel yang akan diteliti yaitu pengaruh terpaan iklan, terhadap pembentukan brand awareness. Terpaan iklan adalah proses dimana individu memperoleh pengalaman dan perhatian terhadap pesan yang disampaikan melalui media periklanan komersial. Kegiatan pemasaran dan periklanan inilah yang membuat produsen harus pintar dalam menempatkan produknya agar sesuai target konsumen. Dampak efektif dari terpaan iklan yang berulang kali yaitu memperoleh perhatian dari individu penerima yang terkena terpaan pesan iklan tersebut, dan kemudian akan membentuk kesadaran individu tersebut terhadap merek yang menerpanya. Setelah timbul kesadaran dalam benaknya, kemudian akhirnya akan menciptakan citra pada merek, baik itu positif, maupun negatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Mercubuana Meruya Strata 1 Reguler-2. Sedangkan sampel diambil sebanyak 100 orang dengan teknik non probability sampling, yaitu purposive sampling. Instrumen penelitian ini di uji validitas dan reliabilitas dengan melihat corrected item total correlation dan cronbanch alpha dan item pertanyaann dinyatakan valid. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) terpaan iklan berpengaruh negative terhadap pembentukan brand awareness, ditunjukan dengan koefisiensi regresi bernilai 0,046 dengan sig = 0,646 (p>0,05) yang berarti tidak ada hubungan signifikan antara terpaan iklan dengan pembentukan brand awareness. (2) besarnya pengaruh terpaan iklan terhadap brand awareness 0,2 % dan sisanya 98 % dipengaruhi oleh faktor lain diluar bvariabel penelitian ini. Kata Kunci : terpaan iklan, tagline, brand awareness

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/43/18/085
NIM/NIDN Creators: 44314110091
Uncontrolled Keywords: terpaan iklan, tagline, brand awareness
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Jan 2019 01:08
Last Modified: 14 Jan 2019 01:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46617

Actions (login required)

View Item View Item