PENGELOLAAN SOCIAL MEDIA FACEBOOK FANPAGE BEBECLUB PT NUTRICIA INDONESIA SEJAHTERA DALAM MEMBANGUN ENGAGEMENT UNTUK MENCIPTAKAN LOYALITAS KONSUMEN

NOVIANI, TRISKA (2018) PENGELOLAAN SOCIAL MEDIA FACEBOOK FANPAGE BEBECLUB PT NUTRICIA INDONESIA SEJAHTERA DALAM MEMBANGUN ENGAGEMENT UNTUK MENCIPTAKAN LOYALITAS KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf

Download (381kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
07.BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB II)
08.BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB III)
09.BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (BAB IV)
10.BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text (BAB V)
11.BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB)

Abstract

Perkembangan dunia digital yang pesat memiliki konsekuensi bagi dunia pemasaran. Pemasaran digital membuka saluran baru untuk berkomunikasi antara brand dengan konsumennya melalui social media. Seperti Bebelac yang menggunakan social media Facebook Fanpage untuk berkomunikasi langsung dengan konsumennya dalam menjalin kedekatan secara lebih personal. Dalam pengelolaan Facebook Fanpagenya, Bebelac mengintegrasikan elemen-elemen utama dari strategi social media marketing mulai dari content, monitoring and respond, amplify, dan lead serta menerapkan User Generated Content dalam membangun engagement untuk menciptakan loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif bersifat deskriptif dan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui indepth interview, observasi partisipan, dan dokumentasi (studi pustaka) serta menggunakan triangulasi sebagai teknik untuk mengecek keabsahan data. Berdasarkan hasil penelitian, pengelolaan Fanpage Bebeclub dalam membangun engagement sebagai salah satu upaya untuk menciptakan Loyalitas Konsumen telah dilakukan dengan perencanaan yang tepat, interaksi yang dihasilkan sangat kuat dan mampu mencapai Key Performance Index (KPI). Bebeclub sangat berfokus pada kualitas content serta monitoring respond yang cepat. Sehingga mampu membuat para konsumen merasa didengar, dihargai, dan menganggap Bebeclub sebagai “teman” yang telah sesuai dengan objektif pembuatan Fanpage Bebeclub itu sendiri. Hal tersebut menujukkan terbentuknya trust yang dapat mendasari terciptanya loyalitas konsumen kepada brand Bebelac. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Interactive, Digital Media, Social Media Marketing, Facebook, Brand Engagement, Loyalitas Konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 046
NIM/NIDN Creators: 44313010023
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Interactive, Digital Media, Social Media Marketing, Facebook, Brand Engagement, Loyalitas Konsumen.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 10 Oct 2018 03:31
Last Modified: 28 Dec 2023 08:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44946

Actions (login required)

View Item View Item