ANALISA PENGARUH PERUBAHAN SLOGAN (REBRANDING) TERHADAP CITRA MEREK (BRAND EQUITY) PRODUK MOBIL TOYOTA MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODEL (SEM)

SUTRISNO, ARDIAN SARWO ADI (2018) ANALISA PENGARUH PERUBAHAN SLOGAN (REBRANDING) TERHADAP CITRA MEREK (BRAND EQUITY) PRODUK MOBIL TOYOTA MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODEL (SEM). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GRAFIK)
9. Daftar Grafik.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (BAB VI)
15. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)

Abstract

This study was conducted to determine the effect of rebranding towards brand equity in Toyota’s car. The purpose of this study was to determine how much influence the rebranding (which consists of a brand repositioning, brand renaming, brand redesign, and brand relaunching) brand equity in Toyota’s car. Rebranding is the practice of building a new represtative of a differentiated position in the mindset of stakeholders and a distinctive identify from competitor. While brand equity is the added value endowed on products and services. It may be reflected in the way consumer think, feel, and act with respect to the brand, as well in the prices, market share, and profitability the brand commands. The method used is a quantitative method to study a type of descriptive research. The type of data needed for the study is primary data and secondary data. While the techniques used in collecting data for the study was a questionnaire. Then the data analysis used descriptive analysis, structural equation model analysis, and processing of data using SMART PLS. Based on the results of hypothesis testing rebranding variable positive and significant impact on brand equity in Toyota’s car, this is evidenced by t-statistic value 14,837 and p-value under 0.05. it means that the rebranding (which consists of a brand repositioning, brand renaming, brand redesign, and brand relaunching) significantly impact the brand equity in Toyota’s car. Key Words: Brand Equity, Rebranding, Structural Equation Model Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh rebranding terhadap brand equity produk mobil Toyota. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh rebranding (yang terdiri dari brand repositioning, brand renaming, brand redesign, dan brand relaunching) terhadap brand equity produk mobil Toyota. Rebranding merupakan sebuah praktek dari pembentukan identitas baru yang merepresentasikan perubahan posisi dan pola pikir atas suatu produk atau jasa yang akan menjadi nilai pembeda dari kompetitornya. Sedangkan brand equity adalah seperangkat asset dan liabilities merek yang terkait dengan suatu merek, nama, simbol, yang mampu menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh sebuah produk atau jasa baik pada perusahaan maupun pada pelanggan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian berupa studi deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian adalah data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data untuk penelitian adalah kuesioner. Kemudian analisis data digunakan analisis deskriptif, analisis structural equation model, dan pengolahan data menggunakan software SMART PLS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis variabel rebranding berpengaruh terhadap brand equity produk mobil Toyota, hal ini dibuktikan dengan nilai t-statistic 14,837 dan p-value dibawah 0,05. Artinya adalah rebranding yang terdiri dari indikator repositioning, redesign, renaming dan relaunching berpengaruh signifikan terhadap bran equity yang terdiri dari brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyalty. Kata Kunci: Brand Equity, Rebranding, Structural Equation Model

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 18 006
NIM/NIDN Creators: 41616110125
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Rebranding, Structural Equation Model
Subjects: 900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920 Biography, Obituary/Biografi, Obituari > 929 Genealogy, names, insignia
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920 Biography, Obituary/Biografi, Obituari > 929 Genealogy, names, insignia > 929.9 Forms of Identifications/Bentuk-bentuk Identifikasi
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920 Biography, Obituary/Biografi, Obituari > 929 Genealogy, names, insignia > 929.9 Forms of Identifications/Bentuk-bentuk Identifikasi > 929.95 Service arks and Trademarks/Tanda Layanan dan Merk
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 30 Aug 2018 02:56
Last Modified: 10 Dec 2021 07:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44333

Actions (login required)

View Item View Item