PERSEPSI KUALITAS LAYANAN JASA DRIVER OJEK ONLINE PT GO – JEK INDONESIA PADA KONSUMEN DI JAKARTA (Survei pada Konsumen di Jakarta Selatan Tahun 2017)

PRATIWI, ABET MELINDA (2018) PERSEPSI KUALITAS LAYANAN JASA DRIVER OJEK ONLINE PT GO – JEK INDONESIA PADA KONSUMEN DI JAKARTA (Survei pada Konsumen di Jakarta Selatan Tahun 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (123kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Seiring meningkatnya kondisi persaingan bisnis dibidang transportasi online, seperti ojek online yang semakin kompetitif dalam memberikan kualitas layanan yang memuaskan dan membangun relationship dengan konsumen. Tidak hanya melakukan proses layanan dengan cepat, tetapi melayani konsumen dengan sebaik mungkin serta menumbuhkan persepsi yang positif, sehingga konsumen dapat menyukai perusahaan. Oleh sebab itu maka perusahaan harus dapat membentuk pengertian yang baik terhadap jasa yang dihasilkan oleh perusahaan. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui persepsi kualitas layanan jasa driver ojek online PT Go – Jek Indonesia pada konsumen di Jakarta dengan menggunakan landasan teori kualitas layanan adalah teori Perceived Quality yang ada didalam buku Darmadi, Durianto yaitu Brand equity Ten. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei melalui wawancara dengan menggunakan instrumen pengisian kuesioner. Hasil penelitian ini membahas bahwa kualitas layanan jasa meliputi lima dimensi sebesar 7268, yang tertinggi ada pada dimensi Assurance sebesar 1989 dan yang terendah pada dimensi Tangibles sebesar 966. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai konsumen yang paling dominan adalah perempuan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dari lima dimensi yang dominan adalah dimensi assurance dengan nilai rata – rata (mean) jawaban responden adalah 100,0% (568,29). Hal ini menunjukkan bahwa jaminan dari driver gojek ini baik dan tetap selalu menjaga kualitas layanannya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 106
NIM/NIDN Creators: 44214010048
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, persepsi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 023 Personnel Administration/Personalia Perpustakaan > 023.8 In-Service Training/Pelatihan Layanan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 120 Epistemology/Epistemologi > 121 Theory of Knowledge/Teori Pengetahuan > 121.3 Origin, Sources, Means of Knowledge/Asal, Sumber, Sarana Pengetahuan > 121.34 Perception/Persepsi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian > 334.5 Consumer Cooperatives/Koperasi Konsumen
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 29 Aug 2018 03:24
Last Modified: 17 Feb 2022 08:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44301

Actions (login required)

View Item View Item