SINERGI PEMBERITAAN TVONE DALAM MEWUJUDKAN TANGGUNG JAWAB FILANTROPI ( STUDI KASUS PADA PROGRAM TALK SHOW " APA KABAR INDONESIA " TVONE)

CHRISTINA, LISA (2013) SINERGI PEMBERITAAN TVONE DALAM MEWUJUDKAN TANGGUNG JAWAB FILANTROPI ( STUDI KASUS PADA PROGRAM TALK SHOW " APA KABAR INDONESIA " TVONE). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
1.COVER.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2.ABSTRAK.pdf

Download (59kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
3.BAB1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (Bab 2)
4.BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[img] Text (Bab 3)
5.BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (Bab 4)
6.BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (Bab 5)
7.BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
8.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)

Abstract

Fenomena membanjirnya bantuan pemirsa tvOne untuk korban bencana dan juga aktif dalam gerakan kemanusiaan menjadi alasan peneliti memilih tvOne dalam penelitian ini. Penyumbang tidak hanya menyumbangkan uangnya melalui transfer ke rekening “tvOne satu untuk negeri”, tetapi tvOne juga memberikan kesempatan masyarakat datang langsung ke lokasi dimana program “Apa Kabar Indonesia” melakukan siaran langsung, penyumbang datang dengan mewakili komunitas atau instansinya, dan menyerahkan bantuannya. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah; “Bagaimana sinergi pemberitaan tvOne dalam mewujudkan tanggung jawab filantropi?”. Dan tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui sejauh mana tvOne meraih kepercayaan masyarakat, dalam mewujudkan tanggung jawab filantropi. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah "Filantropi dalam program Apa Kabar Indonesia". Paradigma yang digunakan adalah paradigma konstruktivis, yang bersifat reflektif dan dialektikal, antara peneliti dan subjek yang diteliti, perlu tercipta empati dan interaksi dialektis agar mampu merekonstruksi realitas. Penulis juga melakukan observasi partisipasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kualitatif, serta menerapkan metode studi kasus dalam penelitiannya. Key informan dalam penelitian ini adalah penyumbang dana bantuan pada program “Apa Kabar Indonesia” tvOne dan para pakar.Para filantropis tidak terikat dengan sistem apapun, filantropi yang kebanyakan dilakukan bergerak di sekitar kejadian sehari-hari. Tanggung jawab filantropi media televisi

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-13-019
NIM/NIDN Creators: 55209110005
Uncontrolled Keywords: fenomenologi, Interaksionis Simbolik, MEDIA, Manajemen Bisnis dan Industri Media
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 27 Aug 2018 02:55
Last Modified: 20 Jul 2022 03:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43295

Actions (login required)

View Item View Item