ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN PROVINSI DKI JAKARTA

Priosusanto, Agung (2012) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN PROVINSI DKI JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVERR.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (BAB 7)
BAB 7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan masukan strategi pemasaran yang efektif bagi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, meningkatkan kunjungan wisatawan dan PAD, dan mengetahui posisi organisasi dengan menggunakan matrik Internal Eksternal (IE) Pada penelitian ini peneliti menggunakan Metode Analisis Deskriptif. Data yang dikumpulkan melalui studi pustaka dan internal institusi. Data yang dianalisa terdiri dari analisa lingkungan eksternal dan internal institusi, analisa pesaing, Marketing Mix, dan STP (Segmenting, Targeting, Positioning). Selanjutnya dianalisa dengan matrix SWOT, matrik IE, dan matrik Grand Strategy. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta harus meningkatkan strateginya sebagai bagian untuk menaikkan PAD melalui kunjungan wisatawan dengan menetapkan strategi pengembangan pasar, penetrasi pasar, dan strategi pengembangan produk wisata serta peningkatan kegiatan promosi. Berdasarkan matrik IE posisi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ada di posisi Growth dimana memiliki lebih banyak kekuatan dan peluang dari pada kelemahan dan ancaman.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: 35/MPS/2012/10
NIM/NIDN Creators: 55109120081
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Pariwisata, IFAS, EFAS, analisa SWOT, Matrik Grand Strategi, Matrik IE
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program > 005.43 Operating System/Sistem Operasi > 005.434 Process Management Programs/Program Manajemen Proses
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum > 069.63 Personnel Management/Manajemen Personalia
400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 29 Nov 2018 08:04
Last Modified: 29 Nov 2018 08:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43221

Actions (login required)

View Item View Item