STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT SURVEYOR INDONESIA DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF MELALUI PROGRAM CSR BUMN MENGAJAR DI SMK PUTRA BANGSA - BANTEN

OCTIA, INOCI (2018) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT SURVEYOR INDONESIA DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF MELALUI PROGRAM CSR BUMN MENGAJAR DI SMK PUTRA BANGSA - BANTEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Hal Judul.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRACT.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.Surat Pernyataan.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04.lembar pengesahan.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.Kata Pengantar.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.Daftar Isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.Daftar Gambar.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
08.Daftar Lampiran.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB II)
10.Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB III)
11.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (BAB IV)
12.Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text (BAB V)
13.Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)

Abstract

Untuk membangun citra positif serta mempertahankan eksistensi perusahaan maka Public Relations PT Surveyor Indonesia melakukan strategi untuk mengembangkan tanggung jawab sosial perusahaan. Sebagai sebuah perusahaan BUMN PT Surveyor Indonesia diharapkan selain berdimensi ekonomi juga berdimensi sosial. Dimensi sosial yang dimaksud ialah dengan melakukan tanggung jawab sosial perusahaan. Khusunya kepada masyarakat sekitar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif. Metode penelitian kualitatif deskriptif adalah metode yang berlandaskan pada kondisi objek yang alamiah sesuai dengan kenyataan, peneliti menganalisa data bersifat deskriptif yaitu menggambarkan realitas yang dikaji. Informan utama dalam penelitian ini bersumber dari divisi public relations PT. Surveyor Indonesia dan Divisi PKBL.Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggambarkan strategi membangun citra lewat kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Program CSR yang dilakukan ialah di bidang pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan strategi public relations dalam membangun corporate image oleh divisi public relations melalui program CSR “BUMN Mengajar”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui strategi public relations yang dijalankan, dapat dirasakan manfaatnya adalah terjalinnya hubungan baik dengan publik eksternal dan meningkatnya citra positif perusahaan di mata masyarakat. Kata Kunci : strategi, citra positif, tanggungjawab sosial perusahaan (CSR)

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 018
NIM/NIDN Creators: 44212120116
Uncontrolled Keywords: strategi, citra positif, tanggungjawab sosial perusahaan (CSR)
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Jun 2018 04:07
Last Modified: 14 Feb 2022 04:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43111

Actions (login required)

View Item View Item