OPTIMALISASI STRATEGI ALIANSI SEBAGAI UPAYA PENGUATAN PENJUALAN PRODUK BARU AUXILIARIES MENGGUNAKAN STRATEGI BISNIS ALTERNATIF (STUDI KASUS PT. PANCA KUSUMA RAYA DAN PT. DAI-ICHI KIMIA RAYA)

RAMDHANI, DANI MUHAMMAD (2018) OPTIMALISASI STRATEGI ALIANSI SEBAGAI UPAYA PENGUATAN PENJUALAN PRODUK BARU AUXILIARIES MENGGUNAKAN STRATEGI BISNIS ALTERNATIF (STUDI KASUS PT. PANCA KUSUMA RAYA DAN PT. DAI-ICHI KIMIA RAYA). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Cover.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
10. Bab I .pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (BAB 2)
11. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (BAB 3)
12. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text (BAB 4)
13. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text (BAB 5)
14. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor penyebab ketidak-optimalan strategi aliansi dalam pencapaian target penjualan produk baru auxiliaries. Metode pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara dan pengisian kuesioner. Alat Analisis Strategi (Strategy Tools) yang digunakan meliputi: Matriks EFE (External Evaluation Factor), Matriks IFE (Internal Evaluation Factor), Matriks TOWS (Threats-Opportunities-Weaknesses-Strengths), Matriks GS (Grand Strategy) dan Matriks QSP (Qualitative Strategic Planning). Hasil penelitian ini dilakukan berupa Optimalisasi Strategi Aliansi dalam Penguatan Penjualan Produk Baru Auxiliaries menggunakan Strategi Bisnis Alternatif, yaitu: Melakukan Strategi Penetrasi Pasar, Strategi Perkembangan Pasar dan Strategi Perkembangan Produk Auxiliaries yang diimplementasikan oleh pihak perusahaan di tahun penjualan berikutnya dan berhasil melebihi pencapaian annual target tahun 2017 dari Rp 150 Milyar tercapai Rp 175 Milyar. Kesimpulan yang dapat diambil diantaranya: Strategi Penetrasi Pasar dilakukan dengan pemanfaatan new lead dan existing customer tekstil, Strategi Pengembangan Pasar dengan peningkatan kapabilitas perusahaan lewat proses inisiasi Strategi Aliansi berjangka panjang dengan mitra aliansi dan Strategi Pengembangan Produk dengan peningkatan responsifitas produk auxiliaries secara proaktif dan reaktif. Saran yang disampaikan peneliti kepada perusahaan adalah dilakukannya penyediaan sumber daya manusia tenaga ahli tekstil dan restrukturisasi tim penjualan bagian general chemicals dan auxiliaries.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-18-001
NIM/NIDN Creators: 55115110266
Uncontrolled Keywords: Strategi Aliansi, Strategi Bisnis Alternatif, Strategi Penentrasi Pasar, Strategi Perkembangan Pasar, Strategi Perkembangan Produk Auxiliaries, Alliance Strategy, Alternative Business Strategy, Market Concentration Strategy, Market Development Strategy, Product Development Strategy Auxiliaries MPS, Manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.1 Organizations/Manajemen Organisasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 04 Jun 2018 02:30
Last Modified: 20 Jun 2022 03:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43108

Actions (login required)

View Item View Item