EFEKTIVITAS PENINGKATAN BERKELANJUTAN (CONTINUAL IMPROVEMENT_ ISO 90001:2008 DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORCARD SEBAGAI TOLAK UKURNYA DI PT. XYZ

Sumbodo, Yohanes Agung (2011) EFEKTIVITAS PENINGKATAN BERKELANJUTAN (CONTINUAL IMPROVEMENT_ ISO 90001:2008 DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORCARD SEBAGAI TOLAK UKURNYA DI PT. XYZ. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan yaitu mengevaluasi keefektifan kinerja yang dicapai setelah dilakukan penerapan perbaikan berkelanjutan ISO 9001 :2008 melalui internal quality audit dan dengan menggunakan pendekatan balanced scorecard sebagai tolok ukurnya. Penelitian ini bertujuan mengevaluasi lebih lanjut ada tidaknya perbedaan yang signifikan terhadap penerapan perbaikan berkelanjutan ISO 9001 :2008. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data perbaikan berkelanjutan internal quality audit ISO 9001 :2008, dan balanced scorecard pada periode tahun 2009 dan 2010 yang diperoleh dari PT. XYZ. Analisa dilakukan dengan statistik deskriptif yang digunakan untuk menjabarkan data hasil berkelanjutan internal quality audit ISO 9001 :2008 dengan variable jumlah temuan audit yang ada, dan analisa faktor-faktor dan uji beda berpasangan yang ada dalam perspektif balanced scorecard seperti perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Lebih lanjut ditemukan ada keefektifan peningkatan berkelanjutan (Continual improvement) dengan pendekatan balance scorecard, bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada sebagian faktor dengan pendekatan balance scorecard yang diteliti. Hanya 1 faktor dalam perspektif customer pada % Sales terhadap product development dalam 3 tahun terahkir yang tidak memiliki perbedaan yang signifikan pada periode tahun 2009 dan 2010.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: 53/MTI/2011/003
NIM/NIDN Creators: 55308120008
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program > 005.43 Operating System/Sistem Operasi > 005.434 Process Management Programs/Program Manajemen Proses
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program > 005.43 Operating System/Sistem Operasi > 005.435 Memory Management Programs/Program Manajemen Memori
400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 03 Jan 2019 08:05
Last Modified: 03 Jan 2019 08:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42693

Actions (login required)

View Item View Item