PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI 33 JAKARTA

SARI, ZULFINA DEVITA (2014) PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI 33 JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (Cover)
01.Hal Cover.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
02.Abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text (BAB 2)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (BAB 3)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB 4)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text (BAB 5)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB 6)
08.BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
09.Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan motivasi berprestasi guru terhadap kinerja guru di SMA Negeri 33 Jakarta. Konsep penelitian ini adalah bahwa kinerja seorang guru ditentukan oleh kompetensi dan motivasi berprestasi yang tinggi dari guru tersebut. Kurangnya kompetensi dan motivasi untuk berprestasi tentu akan berakibat pada rendahnya kinerja guru itu sendiri. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen utama untuk mengumpulkan data. Untuk menguji variabel yang berpengaruh, peneliti menggunakan metode regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh bersama positif signifikan kompetensi guru dan motivasi berprestasi guru terhadap kinerja guru. Dalam uji korelasi antar dimensi menunjukkan bahwa untuk variabel Kompetensi Guru, dimensi yang paling kuat hubungannya adalah dimensi Kompetensi Profesional terhadap dimensi Merencanakan Pembelajaran pada Kinerja Guru, dan untuk variabel Motivasi Berprestasi, dimensi yang paling kuat hubungannya adalah dimensi Inisiatif dan Inovatif terhadap dimensi Merencanakan Pembelajaran pada Kinerja Guru.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: 35/MSDM/2014/012/NOT PUBLISHED
NIM/NIDN Creators: 55111120323
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Guru, Motivasi Berprestasi, dan Kinerja Guru
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 09 May 2018 07:39
Last Modified: 09 May 2018 07:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42317

Actions (login required)

View Item View Item