PENGARUH MOTIVASI, PEMBELAJARAN, DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR, SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH (KASUS DI PT. ASURANSI RAMAYANA Tbk.)

ANGIN, JOSUA PERANGIN (2015) PENGARUH MOTIVASI, PEMBELAJARAN, DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR, SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH (KASUS DI PT. ASURANSI RAMAYANA Tbk.). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DP DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)

Abstract

Kebutuhan nasabah akan perlindungan asuransi adalah merupakan suatu kebutuhan yang dewasa ini sudah dianggap penting. Masyarakat membutuhkan perlindungan atas keselamatan harta bendanya. Perumusan masalah yaitu sejauh mana faktor motivasi, pembelajaran, dan sikap terhadap keputusan pembelian dan dampaknya terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi, pembelajaran, dan sikap nasabah terhadap keputusan pembelian dan dampaknya terhadap loyalitas nasabah. Metode penelitian dengan menggunakan analisis jalur. Survey dilakukan dengan pendekatan kausal dan menggunakan kuesioner dengan teknik convenience sampling. Populasi adalah semua pemegang polis individu kendaraan bermotor PT. Asuransi Ramayana Tbk. yang berjumlah 3,000 di 3 kantor cabang, dan diambil 100 sampel sebagai studi kasus. Dari hasil analisis persamaan substruktur 1 dan 2 dapat disimpulkan bahwa motivasi, pembelajaran, dan sikap nasabah secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Motivasi, pembelajaran, dan sikap nasabah secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Analisis menunjukkan bahwa motivasi, pembelajaran, dan sikap secara bersama-sama memiliki dampak yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Demikian juga, efeknya secara terpisah menunjukkan bahwa motivasi, pembelajaran, dan sikap nasabah, memiliki dampak yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. Loyalitas nasabah juga dapat dibangun melalui keputusan pembelian konsumen. Sikap nasabah memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian dan loyalitas nasabah. Disarankan agar perusahaan memperhatikan dan mempelajari sikap nasabah, karena sikap nasabah akan mempengaruhi keputusan pembelian dan berdampak signifikan pada loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-15-158
Call Number: 35/MPS/2015/018
NIM/NIDN Creators: 55113110240
Uncontrolled Keywords: motivasi, pembelajaran, sikap, keputusan pembelian, loyalitas nasabah, motivation, learning, attitudes, purchase decision, customer loyalty, MPS, Manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Sepria Mikel
Date Deposited: 07 May 2018 06:54
Last Modified: 01 Jul 2022 02:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42229

Actions (login required)

View Item View Item