ANDRIAN, FERY (2017) PENGEMBANGAN SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PT. TELKOM METRA DIGITAL INOVASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (HAL COVER)
1.Cover.pdf Download (365kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
Abstract
PT. Metra Digital Inovasi (MDI) adalah suatu perusahaan berinisiatif melakukan modal venture perusahaan oleh Telkom Indonesia yang berbasis di Jakarta. Permasalahan yang di PT. MDI adalah keluhan pelanggan atas waktu yang cukup lama dalam memberikan informasi produk kepada pelanggan. Tujuan penelitian adalah membantu PT. Metra Digital Inovasi dalam mengembangkan konsep customer relationship management yang mendukung layanan terhadap pelanggan. Hasil yang dicapai adalah pengembangkan customer relationship management (CRM) yang merupakan suatu aplikasi penyedia dan pengelola informasi yang dapat digunakan oleh pelanggan dalam memenuhi kebutuhan akan informasi secara cepat. Dari penerapan aplikasi berbasis CRM diharapkan dapat lebih menghargai pelanggan sehingga hubungan baik dengan pelanggan dapat tercipta, yang akhirnya membawa keuntungan bagi perusahaan.
Actions (login required)
View Item |