PENGARUH ICE BREAKING, TRUST, DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP MOTIVASI PESERTA DALAM MENGIKUTI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (STUDI KASUS: PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BPS)

Rianto, Albertus (2015) PENGARUH ICE BREAKING, TRUST, DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP MOTIVASI PESERTA DALAM MENGIKUTI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (STUDI KASUS: PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BPS). S2 thesis, universitas mercu buana.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DP DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)

Abstract

Tesis ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh variabel Ice breaking, Trust, dan Problem solving terhadap motivasi peserta Diklat Prajabatan Golongan III di Pusdiklat BPS Tahun 2015. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survei. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah peserta Diklat Prajabatan Golongan III selama tahun 2015 di Pusdiklat BPS, Jakarta yang jumlahnya 90 peserta. Penentuan sampel ditentukan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis dengan metode pengumpulan data kuesioner. Data diolah menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Ice breaking, Trust games, dan Problem solving terbukti secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap motivasi peserta diklat prajabatan golongan III di Pusdiklat BPS Tahun 2015. Permainan ice breaking, trust, dan problem solving secara simultan mempengaruhi peserta untuk mengikuti pelatihan dengan lebih bersemangat. Motivasi peserta untuk mengembangkan diri dipacu dalam ice breaking. Keinginan untuk berkembang menjadikan peserta mau meningkatkan tanggungjawab diri untuk bisa meraih prestasi yang tinggi dengan berhasil dalam menyelesaikan semua tugas. Terkadang semua tugas yang berhasil diselesaikan dengan cepat, mendorong peserta meminta tantangan yang lebih tinggi lagi.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: 35/MSDM/2015/030
NIM/NIDN Creators: 55113110129
Uncontrolled Keywords: Ice breaking, Trust, Problem solving dan Motivasi, Ice breaking, Trust, Problem solving ad Motivation
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program > 005.43 Operating System/Sistem Operasi > 005.434 Process Management Programs/Program Manajemen Proses
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum > 069.63 Personnel Management/Manajemen Personalia
400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 29 Nov 2018 08:41
Last Modified: 29 Nov 2018 08:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41574

Actions (login required)

View Item View Item