PERANCANGAN APLIKASI PENDATAAN PELANGGAN KORPORAT PADA PT XYZ BERBASIS WEB

PRASASTI, RIO GALANG (2018) PERANCANGAN APLIKASI PENDATAAN PELANGGAN KORPORAT PADA PT XYZ BERBASIS WEB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB 06.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)

Abstract

PT XYZ adalah salah satu perusahaan Telekomunikasi terkemuka di Indonesia dengan beberapa layanan yang ditawarkan untuk pelanggan, baik pelanggan personal, bisnis maupun korporat. Salah satu pelanggan yang potensial besar dalam saham PT XYZ ini adalah pelanggan korporat, namun layanan yang diberikan tentu tidak selalu real-time, tentu hal tersebut menunjukan bahwa ketika pelanggan korporat mendapatkan kendala dalam layanan yang telah diberikan, PT XYZ tentunya harus memberikan restorasi seperti pada SLA (Service Level Agreement) yang telah diberikan kepada pelanggan pada kesepakatan yang telah dibuat dalam persetujuan penyedia dan pelanggan. Dalam proses restorasi jaringan yang sedang tidak dapat digunakan tentu dibutuhkan data pelanggan untuk percepatan restorasi agar pelanggan tidak kecewa dan penyedia layanan mendapatkan citra yang baik, baik untuk pelanggannya maupun nama PT XYZ di Indonesia. Penulis menemukan adanya keterlambatan kinerja dalam aplikasi yang telah ada pada PT XYZ untuk melakukan input dan output data pelanggan apabila aplikasi tersebut sedang digunakan untuk kebutuhan yang cepat. Maka dari itu penulis membuat sebuah perancangan kembali aplikasi pendataan pelanggan korporat pada PT XYZ berbasis web based untuk meningkatkan kinerja kebutuhan aplikasi tersebut. Metode yang digunakan adalah metode Waterfall, metode ini melakukan pendekatan secara sistematis dan urut mulai dari level kebutuhan sistem lalu menuju ke tahap analisis, desain, coding, testing / verifikasi, dan pemeliharaan. Skenario uji coba yang akan digunakan penulis adalah menggunakan metode Black-Box Testing, dimana penulis hanya berfokus pada fungsional yang memungkinkan penulis untuk memperoleh set kondisi input yang sepenuhnya akan melaksanakan persyaratan fungsional untuk sebuah aplikasi yang dibuat. Kata Kunci: Telekomunikasi, Korporat, Web, Waterfall, Black-Box Testing

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 18 069
NIM/NIDN Creators: 41512120018
Uncontrolled Keywords: Telekomunikasi, Korporat, Web, Waterfall, Black-Box Testing
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 29 Mar 2018 01:26
Last Modified: 10 Jan 2022 09:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41451

Actions (login required)

View Item View Item