WANITA DAN ROKOK ( Study Fenomenologi Prilaku Komunikasi wanita merokok di Jakarta)

Johana, Kornelia (2014) WANITA DAN ROKOK ( Study Fenomenologi Prilaku Komunikasi wanita merokok di Jakarta). S2 thesis, universitas mercu buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
1] Hal Cover.pdf

Download (55MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2] Abstrak.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
3] BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB 2)
4] BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[img] Text (BAB 3)
5] BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB 4)
6] BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
7] Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8] Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)

Abstract

Perempuan merokok merupakan salah satu fenomena kehidupan pada masa kini. Alasan wanita merokok beragam., masing-masing pasti memiliki pendapat masing - masing. Ada yang merasa bebas, dapat menghilangkan stress ,mengurangi emosi yang negative, mengurangi kecemasan, mengurangi rasa lapar,memperbaiki konsentrasi dan bisa pula orang merokok sebagai ekspresi perlawanan dan pemberontakan. Permasalahan yang digali dari penelitian ini adalah bagaimana Motif yang menjadi latar belakang wanita perokok dalam lingkungan masyarakat social. Aspek simbolisasi wanita perokok serta Proses perilaku wanita perokok. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi dan interaksi simbolik. Bagaimana prilaku komunikasi wanita perokok khusunya di Jakarta. Hasil penelitian adalah profil wanita perokok Wanita merokok merupakan suatu keberanian dalam mendobrak citra perempuan sebagai seseorang yang bersifat lembut dan juga natural berkesan feminisme. Interaksi simbolik dalam wanita dan rokok melalui symbol – symbol tersebut mengkonstruksi citra personal dari perokok. ketertarikan wanita dengan rokok sudah dirasakan sejak masih anak-anak melalui proses yang sangat kompleks. Awalnya mengenal rokok adalah lewat observasi mereka pada perilaku merokok orang tua mereka sendiri yang menimbulkan rasa penasaran dan terdorong untuk mencoba merokok tersebut. Kemudian masalah-masalah yang dialami seperti masalah keluarga, masalah sekolah, dan masalah-masalah lainnya semakin membuat untuk memulai prilaku merokok.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: 52/PCOM/2014/002
NIM/NIDN Creators: 55211120293
Uncontrolled Keywords: wanita, rokok, konsep diri, women, cigarrettes, self- conceps
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sepria Mikel
Date Deposited: 07 May 2018 02:03
Last Modified: 07 May 2018 02:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41444

Actions (login required)

View Item View Item