POLA KOMUNIKASI GURU DALAM MEMOTIVASI SISWA MEMASUKI DUNIA KERJA (STUDI KASUS KOMUNIKASI GURU DAN SISWA DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM PEMBELAJARAN DI SMK YADIKA 4)

Suriati, Suriati (2014) POLA KOMUNIKASI GURU DALAM MEMOTIVASI SISWA MEMASUKI DUNIA KERJA (STUDI KASUS KOMUNIKASI GURU DAN SISWA DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM PEMBELAJARAN DI SMK YADIKA 4). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. Hal Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2. Abstrak.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
8. Hal Daftar.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi masih tingginya tingkat penganguran dan sulitnya siswa sekolah kejuruan untuk mendapat pekerjaan karena belum adanya pengalaman kerja. Fokus penelitian ini adalah menjalin komunikasi antara guru dan siswa dalam melaksanakan program pembelajaran di SMK Yadika 4 Tangerang dan motivasi dalam mempersiapkan siswa memasuki dunia kerja. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dan pendekatan kualitatif untuk menjelaskan tentang pola komunikasi interpersonal, komunikasi instruksional dan interaksi simbolik. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara mendalam terhadap guru mata pelajaran Normatif, Adaptif, Produktif, Hubin, dan BP/BK, siswa yang saat ini berada di kelas 12, HRD perusahaan yang bekerjasama saat ini, siswa yang telah bekerja dan orang tua siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi guru dan siswa kadang kala ada hambatan, program pembelajaran telah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan waktu dan jadwal yang ditetapkan, penyaluran tenaga kerja melalui sekolah masih rendah, sebagai jalan keluarnya, guru hubin akan meningkatkan kerjasama terhadap beberapa perusahaan lagi yang sesuai dengan kriteria, sehingga pihak perusahaan mendapatkan siswa yang memiliki kontrol emosional stabil dan lebih menguasai komputer dan bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-14-078
Call Number: 52/MIB/2014/016
NIM/NIDN Creators: 55212110062
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Motivasi, Dunia Kerja, Communication Pattern, Motivation, World of Work;Media Industri dan Bisnis
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 29 Mar 2018 02:51
Last Modified: 19 Jul 2022 05:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41433

Actions (login required)

View Item View Item