MAKNA LOGO GOOGLE DALAM IDENTITAS KORPORASI YANG BERKESINAMBUNGAN (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES S PEIRCE)

FAUZIAH, ELA (2017) MAKNA LOGO GOOGLE DALAM IDENTITAS KORPORASI YANG BERKESINAMBUNGAN (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES S PEIRCE). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Hal Cover.pdf

Download (31MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (109kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB II)
04.Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (BAB III)
05.Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (BAB IV)
06.Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[img] Text
07.Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)

Abstract

Logo adalah identitas perusahaan dalam bentuk gambar atau simbol yang dimana setiap bentuk dan warna mengkomunikasikan strategi , visi dan misi perusahaan. Salah satu perusahaan yang konsisten memperhatikan bentuk logo nya adalah Google. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penanda, petanda dan makna yang tercipta dari logo baru Google melalui font atau jenis huruf, bentuk, gambar dan warna dalam membentuk identitas perusahaan yang berkelanjutan. Peneliti menggunakan paradigma konstruktivis karena peneliti ingin mendapatkan pengembangan pemahaman yang membantu proses memberikan makna suatu logo. Metode penelitian analisis semiotika dengan menggunakan model semiotika Peirce, dimana didalam penelitian ini peneliti memperkuat dengan teori tentang komunikasi, identitas perusahaan, komunikasi visual, Sustainability dan juga komunikasi korporat. Hasil penelitian yang dapatkan adalah dengan perubahan yang Google lakukan terhadap logo nya versi ter-update maka semakin memperjelas dan memperkuat visi dan misi perusahaan bahwa Google ingin menjadi perusahaan teknologi informasi yang selalu melakukan inovasi sesuai perkembangan jaman dan juga kebutuhan dari perusahaan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan dari para pengguna atau konsumennya. Kesimpulan nya dari penelitian ini adalah Google merupakan perusahaan yang bergerak didbidang jasa pencarian data teknologi informasi dengan konsisten melakukan perubahan pada Logo nya dengan melihat dari perkembangan zaman dan juga kebutuhan penggunanya. Perubahan yang dilakukan Google melalui Logo merupakan pemaknaan dari memperkuat identitas korporasi yang berkesinambungan dan terus menerus. Melalui perubahan Logo yang Google lakukan terdapat banyak dampak positif yang dirasakan baik secara bisnis, produk, branding dan juga menepatkan Google sebagai perusahaan yang terus melakukan perubahan yang berkesinambungan terdapat identitas perusahaannya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 076
NIM/NIDN Creators: 44214110077
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 120 Epistemology/Epistemologi > 121 Theory of Knowledge/Teori Pengetahuan > 121.6 Nature of Inquiry/Sifat Penyelidikan > 121.68 Meaning, Interpretation, Hermeneutics/Arti, Interpretasi, Hermeneutika
200 Religion/Agama > 240 Christian Moral and Devotional Theology/Moral Kristen dan Teologi Kebaktian > 246 Use of Art in Christianity/Seni dalam Agama Kristen > 246.5 Icons, Symbols, Insignia/Ikon, Simbol, Lambang
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 28 Mar 2018 03:59
Last Modified: 17 Mar 2023 03:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41412

Actions (login required)

View Item View Item