PENGARUH PELATIHAN, IKLIM KERJA DAN PENGEMBANGAN KARIER TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT.GMF AEROASIA, Tbk (Studi Kasus Pada Unit Engine Maintenance)

PRAKOSO, KUKUH (2017) PENGARUH PELATIHAN, IKLIM KERJA DAN PENGEMBANGAN KARIER TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT.GMF AEROASIA, Tbk (Studi Kasus Pada Unit Engine Maintenance). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.Cover.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2.Abstract.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4.Lembar Pernyataan.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3.Lembar Pengesahan.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5.Kata Pengantar.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6.Daftar Isi.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7.Daftar Tabel.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8.Daftar Gambar.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GRAFIK)
9.Daftar Grafik.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
10.Daftar Lampiran.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB)
[img] Text (BAB II)
12.Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB)
[img] Text (BAB III)
13.Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB IV)
14.Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text (BAB V)
15.Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB VI)
16..Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
17.Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18.Lembar Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan bisnis MRO (Maintenance Repair and Overhaul) di era global sumber daya manusia menjadi salah satu asset penting dalam menciptakan nilai tambah yang kompetitif. PT. GMF AeroaAsia, Tbk. melalui Human Centric Strategy menjadikan people sebagai aset dalam mentransformasikan bisnisnya sehingga retensi karyawan dengan meningkatkan kepuasan kerja menjadi penting. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pelatihan, iklim kerja, dan pengembangan karier terhadap kepuasan kerja karyawan pada unit Engine Maintenance. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan metode survai menggunakan kuesioner pada populasi karyawan tetap menggunakan teknik Proportional stratified random sampling, dengan jumlah sampel penelitian 133 responden. Metode analisis yang digunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pelatihan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, iklim kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, dan pengembangan karier berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, secara simultan pelatihan, iklim kerja, dan pengembangan karier secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Penelitian ini menyarankan pada perusahaan untuk meningkatkan kepuasan kerja karyawan dilakukan melalui pelatihan yang dapat memperbaiki perilaku karyawan dalam pekerjaannya, pemberian dukungan atasan dan rekan kerja dalam proses pengawasan, serta penerapan manajemen karier institusional yang memberikan peluang pada karyawan untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kariernya. Kata kunci : Pelatihan, Iklim Kerja, Pengembangan Karier dan Kepuasan Kerja Karyawan

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/551. 17 128
Call Number: TM/51/17/216
NIM/NIDN Creators: 55115120218
Uncontrolled Keywords: Pelatihan, Iklim Kerja, Pengembangan Karier dan Kepuasan Kerja Karyawan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 023 Personnel Administration/Personalia Perpustakaan > 023.8 In-Service Training/Pelatihan Layanan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 386 Inland Waterway/Transportasi Pengangkutan di Daerah Pedalaman > 386.2 Activities and Services/Kegiatan dan Layanan
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 642 Meals and Table Service/Makanan dan Layanan Meja > 642.6 Serving at Table/Layanan di Meja
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Mar 2018 07:58
Last Modified: 23 Apr 2024 07:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41194

Actions (login required)

View Item View Item