PERANCANGAN CREATIVE DIRECTING KONTEN DIGITAL MARKETING PADA MEDIA FACEBOOK DAN INSTAGRAM ES TELER 77 UNTUK MENINGKATKAN USER ENGAGEMENT PADA PERIODE JANUARI - JUNI 2018

NURJANAH, NURJANAH (2018) PERANCANGAN CREATIVE DIRECTING KONTEN DIGITAL MARKETING PADA MEDIA FACEBOOK DAN INSTAGRAM ES TELER 77 UNTUK MENINGKATKAN USER ENGAGEMENT PADA PERIODE JANUARI - JUNI 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
6. Lembar Pernyataan Nurjanah.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
5. Lembar Pengesahaan Perbaikan Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
7. Kata Pengantar.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
8. Daftar isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (922kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)

Abstract

Perancangan ini adalah sebuah ilustrasi kampanye digital marketing yang ditujukan untuk suatu perusahaan. Perancang membentuk sebuah tim yang berperan sebagai agensi periklanan yang mengakomodir klien Es Teler 77. Dalam perancangan ini, perancang berperan sebagai seorang perencana strategi media promosi, yang mendapat tugas untuk merancang sebuah strategi media promosi yang efektif dan juga efisien untuk klien. Dibantu oleh rekan account manager dan media planner, kami berusaha memberikan sebuah ilustrasi kampanye digital marketing yang dapat diterima oleh klien dan menjangkau target pasar dan audiens yang sesuai. Big Idea yang kami usung adalah Konten Social Media Facebook dan Instagram dengan nama kampanye “#StoryTeler”. Penempatan media iklan atau promosi merupakan salah satu komponen penting dalam pencapaian objektif yang sudah ditargetkan dalam suatu kegiatan kampanye periklanan, atau dalam hal ini kampanye digital marketing. Dalam perkembangan bentuk media yang ada saat ini, membuat penempatan media menjadi lebih beragam dan tidak terpaku pada media konvensional atau media tradisional. Bentuk aplikasi ini adalah konsep besar bagaimana menyampaikan konten yang memancing engagement ke khalayak banyak. Social media Facebook dan Instagram Es Teler 77, menunjukan kurangnya customer engagement dan social media Es Teler 77 mempunyai potensi yang besar untuk mendapatkan hasil pemasaran yang terbaik dan maksimal melalui social media. Perancang memilih sampel media yaitu kaum milenial. Milenial Generasi Millennial adalah generasi zaman sekarang yang hidup dalam dunia digital dan aktif di social media.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 020
NIM/NIDN Creators: 44315110013
Uncontrolled Keywords: CREATIVE DIRECTING, KONTEN DIGITAL, MARKETING, MEDIA FACEBOOK, INSTAGRAM, ES TELER 77, USER ENGAGEMENT
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 16 Mar 2018 03:57
Last Modified: 22 Feb 2022 18:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41074

Actions (login required)

View Item View Item