STRATEGI CUSTOMER RETENTION MARKETING (CRM) PT PLASMA INTI MEDIA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN

PANGESTI, AZHAR PUTRI (2018) STRATEGI CUSTOMER RETENTION MARKETING (CRM) PT PLASMA INTI MEDIA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Halaman Judul.doc.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI)
Lembar Persetujuan Skripsi.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR TANDA LULUS SIDANG)
Lembar tanda lulus.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN)
LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.doc.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.doc.pdf

Download (44kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)

Abstract

Semakin banyaknya perusahaan periklanan mengakibatkan tingkat persaingan semakin tajam sehingga perusahaan periklanan wajib menerapkan strategi CRM untuk mempertahankan loyalitas pelanggan agar dapat bertahan dan memenangi persaingan. Salah satu perusahaan yang periklanan yang telah menerapkan strategi CRM adalah PT . Plasma Inti Media. Berangkat dari hal tersebut, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi CRM apa yang digunakan oleh PT Plasma Inti Media sehingga mampu memenangi persaingan dan mempertahankan loyalitas pelanggannya. Batasan konsep penelitian ini adalah strategi Customer Retention Marketing dan IDIC sebagai proses CRM yang dikemukakan oleh Don Peppers dan Martha Rogers, serta One to One Marketing yang terdiri dari tahap penjualan pertama sebagai pembuka pintu loyalitas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Peneliti menyajikan gambaran maupun uraian mengenai pelaksanaan strategi CRM sebagaimana adanya yang didapatkan di lokasi penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi CRM yang dilakukan oleh perusahaan mampu memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam upaya mempertahankan loyalitas pelanggan serta mampu memberikan keuntungan jangka panjang bagi perusahaan. Namun masih terdapat beberapa kendala dalam penerapan strategi CRM itu sendiri, yaitu belum ada divisi khusus yang menangani masalah CRM. Namun sejauh ini PT Plasma Inti Media mampu mengatasi kendala – kendala tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 009
NIM/NIDN Creators: 44313120068
Uncontrolled Keywords: STRATEGI CUSTOMER, RETENTION MARKETING, (CRM) PT PLASMA INTI MEDIA , LOYALITAS PELANGGAN
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 13 Mar 2018 03:41
Last Modified: 28 Dec 2023 03:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40978

Actions (login required)

View Item View Item