STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PARAMOUNT LAND DALAM PENJUALAN CUSTOM HOMES MALIBU VILLAGE TAHUN 2015

HUTASOID, LIANA FARIDA (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PARAMOUNT LAND DALAM PENJUALAN CUSTOM HOMES MALIBU VILLAGE TAHUN 2015. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (599kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang strategi komunikasi pemasaran Paramount land dalam penjualan Custom Homes Malibu Village pada tahun 2015. Peneliti tertarik untuk mengangkat tema penelitian karena ada tiga masalah utama, yakni : Pertama, product knowledge (pengetahuan produk) mengenai konsep custom homes masih kurang dipahami oleh khalayak. Kedua, pesan untuk publik tentang custom homes Malibu Village, belum terancang dengan baik. Ketiga, media komunikasi yang digunakan untuk membantu masyarakat perihal product knowledge, belum tepat. Berdasarkan kondisi tersebut, dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang efektif, kreatif, dan berkesinambungan, dalam menarik pangsa pasar di tengah kondisi ekonomi yang lesu akibat dampak krisis keuangan global di tahun 2015. Adapun strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Paramount Land dalam penjualan Malibu Village adalah personal selling, advertising, sales promotions, public relations dan publicity, dan direct marketing yang dielaborasi dengan analisis SOSTAC. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang secara spesifik lebih diarahkan kepada penggunaan metode studi kasus, di mana tahap pengumpulan data dengan menggunakan data primer melalui wawancara mendalam dan observasi, dan kemudian data sekunder berupa arsip dan dokumen dari Malibu Village. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh Paramount Land adalah personal selling, advertising, sales promotions, public relations dan publicity, dan direct marketing, yang berperan dalam memperkenalkan, mengedukasi, memasarkan, dan meningkatkan penjualan custom homes Malibu Village di Gading Serpong, Tangerang, Banten

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-097
NIM/NIDN Creators: 55215120048
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi pemasaran, personal selling, advertising, sales. Corporate and Marketing Communications, CORCOM promotions, public relations dan publicity, direct marketing, analisis sostac, marketing communication strategy, personal selling, advertising, sales promotion, public relations and publicity, direct marketing, sostac analysis
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 31 Jan 2018 03:24
Last Modified: 22 Jun 2022 03:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40419

Actions (login required)

View Item View Item