ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LOCTITE SILICONE GASKET (Studi Kasus PT. Henkel Indonesien)

GUNAWAN, HERI (2018) ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LOCTITE SILICONE GASKET (Studi Kasus PT. Henkel Indonesien). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN COVER.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstract.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text (BAB VI)
8. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
9. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Marketing Mix yaitu Kualitas Produk, Harga, Promosi dan juga Distribusi terhadap keputusan pembelian. Teknik sampling yang digunakan adalah dengan sampling non probabilitas judgemental dengan kriteria (1) Konsumen yang menjual dan menggunakan produk Loctite Silicone Gasket (2015-2016). Diperoleh jumlah sample sebanyak 200 dari 400 responden yang menjadi konsumen dan pengguna Silicone Gasket. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan persamaan dan uji hipotesis menggunakan statistik untuk menguji hubungan antar variabel yang komplek baik recursive maupun non recursive. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas dan validitas. Selama periode pengamatan 2015-2016 menunjukan bahwa data penelitian menunjukan adanya penurunan penjualan. Berdasarkan hasil penelitian bahwa tidak ditemukan adanya penyimpangan asumsi klasik, hal ini menunjukan bahwa data yang tersedia memenuhi syarat untuk menggunakan model pengukuran dengan menggunakan SEM. Hasil menunjukan bahwa faktor harga dan juga promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemungkinan akan lebih baik jika memasukan faktor lainya yaitu : Servis dan keseluruhan operasional yang ada dalam bauran pemasaran. Juga perlu dipertmbangkan untuk memperluas obyek penelitian pada seluruh divisi yang ada di PT. Henkel Indonesien dan tidak hanya pada industri otomotif saja.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55112120223
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Kualitas Produk, Harga, Promosi, Distribusi dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 06 Jan 2018 07:46
Last Modified: 23 Feb 2024 08:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40151

Actions (login required)

View Item View Item